cara menghilangkan kutu rambut secara alami tanpa merusak rambut

cara menghilangkan kutu rambut secara alami tanpa merusak rambut jelas sekali sangat dibutuhkan oleh siapa saja. Pada dasarnya semua orang pernah punya masalah dengan kutu di kepala minimal satu kali seumur hidupnya.

cara menghilangkan kutu rambut secara alami tanpa merusak rambut

Sudah pasti kita akan merasa tidak nyaman di bagian kepala kalau punya masalah dengan kutuan. Ketika kutu beraksi dengan menghisap darah, akan terasa gatal sekali apalagi pas cuaca sedang panas terik. Bilamana di biarkan saja, kutu akan bertambah banyak cuma dalam hitungan hari saja. Dalam 1 hari saja seekor kutu bisa bertelur sebanyak 6 buah kemudian akan menetas dalam waktu 8 hari saja.

Bisa kita bayangkan bagaimana menahan gatal di kulit kepala kalau masalah kutu ini tidak segera di atasi.

Apa itu Kutu Rambut ?

Menurut wikipedia Kutu kepala adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala.

Ciri-Ciri Orang Yang Memiliki Kutu Rambut

Karena ukurannya yang sangat kecil, sangat sulit untuk melihat kutu rambut dengan langsung. Jadi disarankan anda gunakan sisir kerit yaitu sisir dengan jarak antar gigi sangat rapat. Bisa untuk menangkap kutu bahkan dengan anak dan telornya juga.
Sisir ini bisa anda dapatkan di toko kelontong dekat rumah anda. Ada yang dari platik, kayu atau besi.

Penyebab Munculnya Kutu Rambut

Kutu rambut manusia hanya di idapa oleh manusia saja dan penularannya juga antara manusia saja. Tidak bisa hewan kemudian menularkan kutu kepada manusia. Adapun cara penularannya ada 2 macam :

  • Secara langsung

Misalkan rambut anda bersentuhan dengan rambut yang ada kutunya, maka dengan mudah kutu akan berpindah ke kepala anda.

  • Tidak langsung

Kalau ini biasanya dengan media perantara yang di pakai bersama atau bergantian. Misalkan saja sisir rambut, handuk, sprei, bantal, helm topi. Tapi tetep cara paling sering dan mudah yaitu dengan cara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *