FAMILY PROJECT DAY 12 “Memungut Sampah di Halaman Rumah”

Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual

“Aku Sahabat Terbaikmu”

RENCANA

Pembagian tugas

Pimpinan Project       : Mama

Sekertaris                   : Mama

Bendahara                  : Mama

Pelaksana                   : Adzkia dan Arsyila

Hari / tempat             : Senin, 9 November 2020 di halaman Rumah

Waktu                         : Pukul 14:00 menjelang sore

Perlengkapan            : –

AKTUAL DAN KENDALA

Alur pelaksanaan project :

            Melakukan sounding sehari sebelumnya bahwa hari ini akan melakukan kegiatan menjaga kebersihan halaman rumah dengan memunguti sampah dan memindahkannya ke tempat sampah yang tersedia. Memberikan penjelasan dan membimbing langsung pada adzkia bagaimana tugas memunguti sampah yang terlihat di setiap sudut jalan di halaman rumah.

Kendalanya arsyila mood nya berubah lagi kurang bagus dan saat waktu pelaksanaan tiba ga mau ikut memunguti sampah maunya di gendong ayah sehingga yang melaksanakan hanya mama dan teteh Adzkia. pelaksanan mundur tiga jam dari rencana awal menjadi pukul17.00 ternyata jam 14.00 adzkia dan arsyila ngantuk akhirnya mereka tertidur dari pukul 13.00 siang dan bangun kurang lebih puku 15.00 sore lantas terjeda shalat ashar dan mengkondisikan kembali untuk melakukan fampro bersama sesuai rencana.

REFLEKSI

  1. Alhamdulilah adzkia bersemangat saat mengetahui akan melakukan kegiatan memungut sampah di halaman rumah. Arsyila bersemangat di awal namun tidak sama saat pelaksanaan
  2. Ngobrol bersama tentang manfaat memungut sampah menjaga kebersihan lingkungan halaman rumah diantaranya menciptakan keindahan dan kerapihan dihalaman rumah.
  3. Memotivasi dengan cara bercerita, berdiskusi bersama untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa empati pada kebersihan lingkungan sehingga lahir kecintaan menjaga kebersihan lingkungan. Menyampaikan hadis pentingnya menjaga kebersihan yang berbunyi “Kebersihan itu sebagian dari Iman” (HR. Ahmad) serta menjelaskan bahwa Allah swt sangat menyukai kebersihan keindahan dan juga kerapihan.
  4. Menanyakan langsung pada adzkia bagaimana perasaan nya setelah melakukan kegiatan ini dan alhamdulilah adzkia senang

PERSENTASE (%)

Alhamdulilah 90

FOTO DOKUMENTASI

“Sali Saputra – Ibu Profesional Bandung”

#harike-12
#tantangan15hari
#zona3cerdasanemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

#familyproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?