Resensi Buku Saatnya Ibu Menjadi Ibu, Bacaan Wajib Para Bunda

Identitas Buku

  • Judul Buku                 : Saatnya Ibu Menjadi Ibu (SIMI)
  • Penulis Buku              : Febrianti Almeera
  • Penerbit Buku            : Strong From Home Publishing
  • Cetakan                      : III
  • Tebal Buku                 : 212 halaman
  • Tahun Terbit              : 2020

Sinopsis Buku

Saatnya Ibu Menjadi Ibu

Secara garis besar buku ini ditujukan sebagai upaya mengembalikan fitrah peran ibu yang sering terlupakan bahkan di jaman saat ini banyak ibu yang juga berkarir diranah public yang menjadikanya memiliki peran ganda dirumah dan di tempat ia bekerja maka buku ini mengajak pada siapapun yang bernama ibu agar tetap pada fitrah peran utamanya tanpa mempermasalahkan apakah ibu bekerja diranah public (pergi ngantor) maupun ibu bekerja di ranah domestic (dirumah saja) karena di Setiap peran, ada klien utama yang harus dipenuhi haknya oleh orang yang menjalani peran tersebut. Contoh: orang Yang mengambil peran sebagai pemerintah maka klien utamanya adalah rakyat, orang yang mengambil peran sebagai guru maka klien utamanya adalah murid-muridnya. Orang yang mengambil peran sebagai dokter maka klien utamanya adalah pasienya. Maka untuk peran seorang ibu, klien utamanya adalah anak-anaknya.

            Klien utama artinya pihak yang paling berhak mendapatkan manfaat dari orang yang menjalani peran tersebut. Maka bagi seorang ibu maka anak-anaknya adalah pihak yang paling berhak mendapatkan manfaat dari ibunya. Yakni mendapatkan pendidikan langsung dari ibunya. Maka tugas utama seorang ibu adalah mendidik anak-anaknya tugas utama berarti prioritas utama. Maka jika melalaikan tugas utama maka mencederai peran yang di emban seorang ibu.

            Para ibu diajak untuk kembali menerapkan home base education, fitrah base education yang sesuai dengan perintah Allah dan contoh dari rasulullah sehingga melahirkan output dan indicator sukses menghantarkan anaknya menjadi “Manusia yang Allah kehendaki mengenal visi sejati hidupnya dan menemukan misi spesifik dirinya” maka jika itu semua terlaksana maka seorang ibu telah sebenar-benar menjadi ibu menunaikan fitrah peran sejatinya. Jika semua ibu menunaikan peran sejatinya maka lahirlah pribadi pribadi generasi unggul yang sesuai harapan Allah menuju peradaban yang lebih baik bahkan nan gemilang.

Kelebihan Buku  

Buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami simple jelas dan runut, informatif, komunikatif, sehingga saat membacanya tidak seperti digurui tapi lebih pada mengajak bersama-sama membuka paragidma dengan didukung dalil-dalil, fakta-fakta lapangan atau kisah yang nyata terjadi sehingga saat membaca tiap halaman demi halaman layaknya seperti sedang menyusun puzzle yang menyenangkan juga mengasyikan.

            Kemudian tampilan tiap halaman buku dilengkapi dengan sajian tulisan yang full colour juga ditambah visualisasi gambar di beberapa halaman sehingga membuat  tulisanya terlihat sangat menarik dan tidak membosankan

            Covernya jg unik gambar pada buku SIMI merupakan puzzle pasangan dari buku Saatnya Ayah Mengasuh (SAM)

Baca juga : Resensi Buku Jackpot Rezeki By Dewa Eka Prayoga

Kekurangan Buku

Kalau dari hasil pengamatan pribadi isi buku ini nyaris ga ada kekurangan membaca buku ini begitu kaya manfaat selaras dengan ustad harry santosa dan ibu septi peni wulandari yang mengusung pendidikan berbasis fitrah yang memang dijadikan sumber bagian daftar pustaka namun memang di bagian covernya pun jadi hampir mirip visualisasinya dengan cover buku karya ustad harry santosa yang berjudul “Fitrah Base Education” yang mengacu pada gambar pohon yang sama berlatar putih.

Demikian Resensi buku kali ini semoga bermanfaat

Salam hangat

“Sali Saputra” ^_~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?