skin care untuk ibu hamil

Skincare untuk ibu hamil berjerawat. Wanita hamil umumnya tidak ingin melakukan perawatan kulit karena takut adanya zat kimia yang terkandung didalam skin care. Padahal ibu hamil tetap masih bisa melakukan perawatan kulit, hanya hanya ibu hamil harus lebih teliti dalam memperhatikan bahan-bahan yang ada didalam produk skin care. Mengapa Perawatan Kulit Dengan Skin Care Pada Masa Kehamilan Sangat Diperlukan ?

skin care oriflame aman untuk ibu hamil

Pada dasarnya hormon-hormon yang ada didalam tubuh ibu hamil lebih mudah berubah dan mengakibatkan kulit mengalami berbagai persmalahan, untuk lebih jelas berikut ada beberapa permasalahan yang akan muncul saat masa kehamilan, yakni:

Jerawat

Ketika masa kehamilan sebagian wanita sering mengalami perubahan hormon yang dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak, berjerawat serta timbulnya komedo yang banyak. Hormon yang ada didalam tubuh memang memiliki peranan penting dalam perkembangan jerawat.

Skin tag

Umumnya skin tag ini terlihat seperti kutil. Skin tag ini memang sangat umum terjadi pada sebagian ibu hamil dan skin tag juga tidak berbahaya untuk kesehatan ibu dan sang calon bayi. Selain pada ibu hamil, skin tag juga sering muncul pada orang yang berusia 60 tahun ke atas dan orang yang suka menggunakan steroid.

Melasma

Melasma yang teradi pada masa kehamilan biasanya menyebabkan spot hitam yang muncul di bagian wajah menjadi melebar. Spot hitam yang melebar ini biasanya terdapat di area pipi, dahi serta atas bibir. Penyebab spot hitam ini timbul pada sebagian besar wanita hamil dikarenakan kulitna menjadi lebih sensitif saat terkena paparan sinar matahari langsung. Selain itu, pada masa kehamilan produksi melanin biasanya menjadi sangat banyak sehingga menyebabkan spot hitam timbul di area wajah. Melasma tidak hanya terjadi pada ibu hamil, namun juga timbul pada anda yang sedang menggunakan pil KB ataupun pemakaian IUD.

Nah, jika anda tidak ingin berbagai permasalahan tersebut timbul pada kulit, maka anda bisa menggunakan skin care yang aman untuk ibu hamil guna menjaga kulit tetap terawat. Selain itu, anda juga harus menghindari penggunaan produk skin care yang mengandung accutene, retinoid, hydroquinone dan soy karena dapat memperburuk keadaan kulit saat proses kehamilan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *