Cara Memakai TWS Agar Tidak Mudah Lepas

Teknologi semakin canggih dan memudahkan hidup kita, salah satunya adalah TWS (True Wireless Stereo).

TWS adalah alat audio nirkabel yang sangat populer saat ini. Dengan TWS, kita dapat mendengarkan musik atau telepon tanpa kabel yang mengganggu.

Namun, seringkali kita mengalami masalah TWS yang mudah lepas dari telinga.

Nah, artikel ini akan memberikan tips dan trik bagaimana cara memakai TWS agar tidak mudah lepas.

Pilih TWS yang Cocok

tws dibawah 100 ribu terbaik

Pertama-tama, pastikan Anda memilih TWS yang cocok dengan telinga Anda. Setiap orang memiliki bentuk telinga yang berbeda, jadi penting untuk memilih TWS yang memiliki desain yang sesuai dengan telinga Anda.

Beberapa TWS bahkan dilengkapi dengan pelbagai ukuran ear-tip (penutup telinga) yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga Anda. Pastikan Anda mencoba berbagai ukuran ear-tip untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Kenali Orientasi TWS

TWS biasanya memiliki dua bagian, yaitu earbud (bagian yang masuk ke telinga) dan case pengisian. Pastikan Anda memahami orientasi TWS dengan benar. Earbud biasanya memiliki bagian atas dan bawah yang berbeda.

Pastikan Anda memasang earbud dengan benar, sehingga bagian atas menghadap ke atas dan bagian bawah menghadap ke bawah. Juga, pastikan case pengisian telah terisi daya sebelum Anda menggunakannya.

Bersihkan Telinga Anda

Telinga yang bersih dapat membantu TWS Anda lebih baik menempel. Pastikan telinga Anda dalam keadaan bersih sebelum memasang TWS.

Anda dapat membersihkan telinga dengan hati-hati menggunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat. Jangan gunakan benda tajam seperti tusuk gigi, karena itu dapat merusak telinga Anda.

Pastikan Ear-tip Tepat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ear-tip adalah penutup telinga pada TWS Anda. Pastikan Anda telah memilih ukuran yang sesuai dan memasangnya dengan benar.

Baca Juga :  18 Kata Kata Promosi Cetak Foto Polaroid yg Memukau Pembaca

Ear-tip yang pas akan membantu TWS Anda lebih baik menempel di telinga Anda. Pastikan ear-tip masuk dengan nyaman ke dalam telinga Anda tanpa merasa terlalu ketat atau terlalu longgar.

Gunakan Pengait Telinga (Ear Hook)

Lenovo Thinkplus XT60

Beberapa TWS dilengkapi dengan pengait telinga (ear hook) yang dapat membantu TWS tetap terpasang dengan aman di telinga Anda.

Jika TWS Anda dilengkapi dengan ear hook, pastikan Anda menggunakannya dengan benar. Ear hook akan membantu TWS tetap stabil, terutama saat Anda bergerak atau olahraga.

Uji Coba Gerakan Aktif

Jika Anda sering bergerak atau berolahraga sambil menggunakan TWS, uji coba gerakan Anda dengan TWS terlebih dahulu.

Pastikan TWS tetap aman di telinga Anda saat Anda berjalan, berlari, atau bergerak dengan cepat. Jika TWS Anda sering lepas saat Anda bergerak, pertimbangkan untuk menggunakan ear hook atau mencari TWS dengan desain yang lebih stabil.

Jaga Kondisi TWS Anda

TWS juga perlu dirawat dengan baik. Pastikan Anda membersihkan TWS secara berkala, terutama bagian ear-tip yang kontak dengan telinga Anda.

Selain itu, pastikan TWS Anda tidak terkena air atau cairan lainnya yang dapat merusak komponennya. Simpan TWS dalam case pengisian saat tidak digunakan untuk melindunginya dari debu dan kerusakan.

Jangan Tarik Kabel Terlalu Kuat

Jika TWS Anda memiliki kabel yang menghubungkan earbud, pastikan Anda tidak menarik kabel terlalu kuat saat menggunakannya. Tarikan kabel dengan lembut agar tidak merusak konektor atau earbud TWS Anda.

Penutup, dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memakai TWS Anda dengan nyaman tanpa khawatir TWS mudah lepas dari telinga Anda.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki bentuk telinga yang berbeda, jadi Anda mungkin perlu mencoba beberapa cara sebelum menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Baca Juga :  jual parfum original online

Semoga artikel ini membantu Anda menikmati pengalaman mendengarkan musik atau menelepon dengan TWS tanpa masalah yang mengganggu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top