5 Food Container Yang Bagus Supaya Makanan Tahan Lebih Lama

Dulu pas masih kuliah ada salah satu teman kosan yang memang dia bukan mahasiswa, sudah usai menikah. Saya perhatikan di kamarnya itu ada banyak sekali koleksi Tupperware dengan berbagai model.

Dari yang saya pikir masuk akal sampai model yang saya pikir ini fungsinya sebenernya buat apa sih?! hehe

Nah ternyata ketika saya menikah, barulah paham bagaimana kebutuhan food container ini penting sekali untuk menyimpan makanan supaya tahan lama.

Istilahnya tidak harus tiap hari pergi ke pasar atau warung, belanja sekali bisa di simpan minimalnya untuk 1 minggu.

Apalagi dengan himbauan pemerintah supaya membatasi pergerakan diluar rumah. Rasanya tepat sekali kalau kita menyiapkan bahan masakan untuk 1 minggu ke depan, tidak usah belanja harian.

Saya paham sekali bahwa untuk program food preparation yang sukses wajib didukung dengan food container yang bagus. Kalau bisa dengan harga murah.

Makanya kali ini saya akan bagikan food container yang tidak saja bagus dengan harga lumayan mahal. Ada juga food container dengan harga murah.

Food Container Yang Bagus

1. Tupperware

tupperware.co.id

Rasanya siapa sih yang tidak kenal dengan merk satu ini. Saking populernya bahkan merknya sudah jadi ikon tersendiri untuk produk wadah makanan dan minuman.

Seperti merk Aqua yang dipakai untuk menunjukan produk air mineral. Atau Rinso untuk menunjukan produk detegent.

Pokoknya kalau anda pengen produk yang kuat, ramah lingkungan, dan aman bagi manusia, Tupperware adalah jawaban paling tepat.

Pengalaman saya sendiri pas nyimpan makanan dengan Tupperware memang lebih tahan lama. Jadi makanan itu lebih awet, kalau di food container lain paling 3-4 hari sudah layu. beda sama tupperware bisa sampe 2 minggu masih seger.

Terbuat dari material berkualitas dan aman.

Saya punya gelas ukuran 500ml pas saya beli sewaktu masih kuliah. Sampe saya punya anak 2 masih kepake dan kondisinya masih bagus aja. Emang enggak ada lawan ini mah.

Tampilannya keren dengan banyak pilihan warna bikin PD

Kalau bawa bekal makanan terus nenteng Tupperware tuh rasanya beda aja, otomatis percaya diri nambah. hehe

Go green dan awet

Ini mah udah pastilah ya, karena bahannya juga bagus makanya bisa awet tahan lama.

2. Tulipware

twintulipware.com

Produk ini kabarnya mirip pendahulunya yang sudah dikenal masyarakat. Beberapa kali saya pernah lihat pameran Tulipware dan rata-rata produknya bagus.

  • produk anti bakteri Sehingga makanan lebih higienis dan tahan lama
  • BPA free
  • tidak mudah pecah
  • Bergaransi seumur hidup

3. Lock and Lock

shopee.co.id

Jujur saya bukan pemakai produk ini tapi pernah beberapa kali lihat teman yang pake ini dan katanya bagus. Terutama untuk nyimpan makanan atau minuman dalam kondisi panas dan dingin.

Kelebihan Wadah Lock n Lock :

  • lengkap karena bisa untuk wadah container makanan, baik untuk kosmetik, peralatan tulis dan kantor, mainan anak
  • Kedap Udara & Cairan, anti tumpah
  • mampu menahan panas maupun dingin.
  • desain simpel yang cantik
  • produk dijamin aman BPA free
  • mudah sekali dibersihkan

4. IKEA pruta

Shopee

Ini merk yang paling banyak dirumah saya karena harganya memang lebih murah dibandingkan merk lainnya.

Adapun kelebihannya :

  • lebih tebal dibanding calista
  • tutupnye lebih nge-klop
  • terbuat dari bahan plastik polyprophylen (BPA Free)
  • aman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari
  • dapat digunakan di microwave hingga 100 derajat celcius
  • bisa di simpan dalam freezer seperti untuk menyimpan sayuran, buah-buahan, cemilan ataupun telur yang mudah pecah

5. Calista Otaru

Ini juga salah satu merk yang banyak saya gunakan karena harga yang lebih murah. Meski tidak terlalu istimewa tapi cukup membantulah. Untuk nyimpan makanan agar lebih tahan lama.

Dari pengalaman pake, menurut saya ini kualitas kacanya hampir sama dengan IKEA.

Spesifikasi :

  • Bebas BPA sehingga aman untuk Anda dan anak-anak
  • Bisa Digunakan Dalam Microwave & Freezer
  • Variasi ukuran lengkap
  • Praktis & hemat tempat
  • Mudah dibawa ke mana saja, Cocok untuk menyimpan makanan di rumah ataupun pergi piknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?