7 Laptop Harga 5 Jutaan Paling Recommended Untuk Mahasiswa

Rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa sekarang banyak dicari. Pencarian terkait hal itu bisa dikatakan sebagai hal normal mengingat harga laptop sendiri sekarang terus meningkat. Bahkan ada beberapa tipe yang harganya mencari puluhan juta.

Kondisi semacam ini jelas menyulitkan bagi sebagian orang. Itu karena, biasanya budget seseorang untuk membeli laptop sangat terbatas. Perlu diingat, kebutuhan mahasiswa sendiri berbeda dengan mereka yang sering bermain game atau melakukan edit video.

Mahasiswa tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi terlalu tinggi. Oleh karena itu, sangat disayangkan apabila laptop yang dibeli nantinya tidak dipakai dengan semestinya. Budget besar yang dikeluarkan untuk melakukan pembelian terasa percuma.

Baca juga : Rekomendasi Laptop Untuk Anak Teknik Elektro

Berikut Rekomendasi Laptop 5 Jutaan untuk Mahasiswa

Pilihan laptop 5 jutaan untuk mahasiswa jumlahnya sangat banyak. Oleh karena itu, seseorang tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Namun yang jadi masalah, belum banyak orang yang melakukan ulasan lengkap terkait hal ini.

Hal tersebut membuat beberapa orang sering merasa kesulitan ketika mencari rekomenadsi laptop 5 jutaan dan spesifikasinya. Apabila kebingungan tersebut sedang terasa, berikut ulasan lengkapnya dan beberapa rekomendasi yang pasti memuaskan.

1. Dynabook Satellite Pro C40

laptop 5 jutaan untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa pertama adalah Dynabook Satelite pro c40. Laptop ini memiliki layar sebesar 14 inch. Resolusinya sendiri lumayan karena berada di angka 1366×763. Selain itu, teknologi anti glare juga sudah ditambahkan pada laptop ini.

Jangan lupa juga kalau prosesornya sudah menggunakan intel core i3. Prosesor tersebut didukung oleh RAM sebesar 4 GB dan masih ada varian lain dengan RAM 8 GB. Sistem operasinya sendiri adalah windows 10 dengan penyimpanan sebesar 256 GB. Lihat produk disini

2. Axioo Slimbook 14 S1

rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa

Axioo Slimbook 14 S1 juga bisa ditambahkan ketika mengulas rekomendasi laptop 5 jutaan dan spesifikasinya. Laptop ini memiliki layar 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Prosesornya sendiri memiliki kualitas yang sangat baik karena memakai AMD Ryzen 3.

Jangan lupakan RAM nya yang bertipe DDR4 dan berkapasitas 8 GB. Penyimpanannya sendiri sudah menggunakan SSD sebesar 256 GB. OS nya memakai windows 10 pro dan kamera nya memiliki resolusi 2 MB. Lihat produk disini

3. Lenovo V14 G2 ITL

laptop harga 5 jutaan untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa berikutnya adalah Lenovo V14 G2 ITL. Prosesornya tidak bisa dipandang sebelah mata karena sudah memakai intel Core i3. Layarnya sendiri memiliki ukuran yang sangat pas yaitu 14 inch.

Jangan lupakan keberadaan RAM nya yang berukuran 4 GB dengan tipe DDR 4. Hal selanjutnya yang bisa dibilang sangat memuaskan adalah penyimpanan internalnya. Walaupun masih menggunakan HDD, penyimpanan internalnya mencapai 1 TB. Lihat produk disini

4. HP Laptop 14S DQ0508TU

laptop asus harga 5 jutaan untuk mahasiswa

HP 14S-dq juga layak ditambahkan ketika mengulas rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa. Sama seperti laptop-laptop sebelumnya, layar dari laptop ini sangat standar. Itu karena, ukuran layarnya adalah 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel.

Prosesornya juga sangat mendukung untuk aktivitas sehari-hari. Itu karena, prosesornya memakai intel celeron 6305. Jangan lupakan kapasitas RAM yang dimilikinya karena mencapai 4 GB DDR4. Penyimpanannya sendiri menggunakan SSD sebesar 512 GB. Lihat produk disini

5. Asus Vivobook A509

rekomendasi laptop 5 jutaan 2021 untuk mahasiswa

Tidak lengkap membahas rekomendasi laptop 5 jutaan dan spesifikasinya jika ASUS Vivobook A509 tidak ditambahkan. Itu karena, laptop ini sangat terkenal karena begitu cocok ketika digunakan untuk mahasiswa. Ukuran layarnya cukup besar yaitu 15,6 inch.

Layar itu sendiri memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel. Prosesornya sendiri menggunakan intel Celeron. Hanya saja, intel celeron yang dipakai bertipe 4305U. RAM pada laptop ini bertipe DDR4 berkapasitas 4 GB. Sedangkan penyimpanannya memakai SSD sebesar 256 GB.

6. Acer Travelmate Spin B3 B311

laptop yang bagus untuk mahasiswa

Tidak lengkap membahas rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa tanpa menambahkan acer travelmate spin B3 B311. Laptop yang berukuran kecil ini memang sangat cocok ketika dipakai oleh mahasiswa.

Layarnya sendiri hanya berukuran 11,6 inch. Ini membuat laptop tersebut mudah dibawa kemana-mana. Walaupun kecil, resolusinya mencapai 1366 x 768 pixel. Jangan lupakan kapasitas RAM yang dimilikinya.

Laptop ini memiliki RAM sebesar 4 GB. RAM itu sendiri bertipe DDR4. Penyimpanannya sendiri sudah menggunakan SSD. Penyimpanan tersebut memiliki kapasitas 256 GB. Lihat produk disini

7. Asus Vivobook A416

laptop terbaik untuk mahasiswa

Rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa terakhir adalah Asus Vivobook A416. Laptop ini memiliki layar sebesar 14 inch. Resolusi layarnya sendiri cukup besar karena mencapai 1920 x 1080 pixel. Grafisnya memakai NVIDIA GeForce MX330.

Jangan lupakan RAM DDR3 yang digunakannya. RAM tersebut memiliki kapasitas 4 GB. Penyimpanan internalnya sendiri sudah menggunakan SSD. Penyimpanan internal tersebut berkapasitas 512 GB. Hal tersebut ditunjang oleh prosesor intel core i5 yang dimilikinya. Lihat produk disini

Jika spesifikasi yang dijelaskan di atas dirasa terlalu kecil, ada baiknya menaikkan budget yang dimiliki. itu karena, spesifikasi di atas memang sudah maksimal ketika seseorang sedang mencari rekomendasi laptop 5 jutaan untuk mahasiswa.

Baca juga : 5 Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *