usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga

usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga itu menjadi pencarian cukup populer di mesin pencari google. Nah pada intinya adalah bagaimana kita bisa menjalankan usaha dirumah sendiri dan modalnya juga enggak banyak. Modal ada tapi masih terbilang kecil lah.

Coba anda bayangkan bagaimana usaha dirumah dengan ngasuh anak. Kalau usaha konvensional misalkan buka warung bakalan kebayang capek dan riweuhnya. Itu asalah banyak rekanan kami juga ada yang punya usaha kue laris laku banget. Terus di tutup karena ternyata makin rame makin enggak ada waktu sama keluarga.
usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga di desa

Oriflame Sebagai Usaha Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Memilih menjadi ibu rumah tangga seutuhnya tidak lantas berarti hanya beraktivitas mengurus rumah dan keluarga. Berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat, sekarang berbagai aktivitas pun dapat dilakukan, termasuk bekerja dan mendapatkan penghasilan tanpa perlu beranjak dari rumah. Salah satu pekerjaan yang dapat ditekuni adalah bergabung dengan jaringan multi level marketing.

Memahami Multi Level Marketing (MLM) yang Kerap Disalahpahami
Kala mendengar tentang multi level marketing atau MLM, Anda para ibu rumah tangga mayoritas seketika bersikap skeptis akibat doktrin negatif yang terlanjur mengurat nadi dalam masyarakat tentang konsep yang sejatinya merupakan salah satu sistematika penjualan tersebut. Tingginya kasus penipuan dalam MLM abal-abal memang menciptakan kekhawatiran tersendiri bagi yang ingin mencobanya.

Sebagaimana telah sedikit disinggung di atas, bahwa multi level marketing sebenarnya adalah sebuah teknik pemasaran dengan menggunakan metode berjenjang. Sistem poin yang telah ditetapkan perusahaan induk yang menjadi penentu posisi seorang anggota. Semakin tinggi poin yang didapatkan, maka jabatan yang bersangkutan dalam struktur perusahaan akan semakin naik.

Poin tersebut biasanya didapatkan melalui tiga sumber, yakni :

usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga

1. Penjualan pribadi.
Jika Anda bergabung sebagai anggota, maka tugas utama adalah menjual produk atau jasa perusahaan sebanyak mungkin untuk mendapatkan poin yang biasanya juga ditetapkan dalam target perusahaan. Semakin banyak mendapatkan poin, maka jabatan struktural pun meningkat.

2. Menggaet member.
Dengan konsep pemasaran berjenjang, maka tentunya semakin banyak anggota, omzet perusahaan pun akan semakin meningkat. Sebab itu, anggota yang sudah terdaftar juga diwajibkan menggaet member baru agar cakupan bisnis perusahaan menjadi lebih luas. Setiap kali berhasil, maka akan tercipta jaringan kaki tambahan. Selain mendapat poin, Anda juga otomatis naik jabatan.

3. Poin dari penjualan member junior.
Poin tambahan juga bisa didapatkan melalui hasil penjualan dari member baru yang sebelumnya Anda rekrut. Meski tampak tidak adil karena Anda turut menikmati kerja keras junior, tapi hal tersebut merupakan hal lumrah ketika bergabung dengan jaringan MLM. Hanya saja, syarat dan ketentuan masing-masing network berbeda khusus tentang pemberian poin ini.

Mempertimbangkan Oriflame Sebagai Perusahaan MLM yang Aman

usaha rumahan dengan modal kecil untuk ibu rumah tanggaPertumbuhan pesat bisnis berbasis multi level marketing tidak dapat dipungkiri berkat andil kemajuan teknologi. Namun hal tersebut juga berimbas pada menjamurnya perusahaan dengan sistem MLM sehingga menimbulkan kebingungan bagi peminat yang hendak bergabung Namun salah satu yang bisnis MLM paling aman, terutama bagi Anda para ibu rumah tangga adalah Oriflame.

Nama Oriflame terasa familiar, khususnya di kalangan kaum hawa karena merek tersebut memang bermain khusus pada ranah kosmetik yang erat kaitannya dengan wanita, tentu ibu rumah tangga termasuk di dalamnya. Oriflame merupakan brand asal Swedia yang menggunakan konsep penjualan produk dengan metode multi level marketing dengan disiplin tinggi.

Keunggulan Oriflame Sebagai Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Menilik dari asal muasal Oriflame, terutama besaran jaringan bisnis yang dimiliki, tentu muncul beberapa kekhawatiran pada para ibu rumah tangga yang ingin bergabung. Padahal, sebenarnya kekhawatiran-kekhawatiran tersebut bersifat tidak perlu karena Oriflame memiliki sederet keunggulan yang mematahkan segala macam prasangka terhadap merek kosmetik yang mendunia tersebut, yaitu :

  • Biaya pendaftaran terjangkau. Anda mungkin merasa khawatir akan menghabiskan banyak uang ketika memutuskan mendaftar sebagai anggota Oriflame, padahal sama sekali tidak. Setiap bulan, Oriflame selalu membuka pendaftaran anggota baru dengan biaya murah disertai dengan bonus produk sehingga uang yang dibayarkan menjadi worth it dan pendaftaran terhitung gratis.
  • Produk-produk yang berstandarisasi internasional serta bersertifikasi nasional. Meski Oriflame merupakan produk Swedia yang diproduksi sesuai standar kosmetik dunia, tetapi Oriflame pun telah lolos sertifikasi nasional Indonesia sehingga produk tersebut selain dijamin aman untuk digunakan, juga beredar secara legal sesuai dengan persyaratan izin dagang yang telah ditetapkan pemerintah.
  • Katalog eksklusif dengan harga murah. Selain menjaga dan memastikan kualitas produk, Oriflame pun menunjukkan kelasnya melalui katalog sebagai media promosi produk konsultan Oriflame pada konsumen atau membantu dalam proses perekrutan member baru. Katalognya terbuat dari kertas mahal dan full colour, bahkan untuk beberapa produk parfum disertakan kertas sampel.
  • Diskon besar-besaran untuk member. Jika Anda bergabung pada keanggotaan Oriflame, otomatis akan mendapatkan diskon produk sesuai dengan katalog bulan tersebut. Anda kemudian dapat menjualnya secara retail dengan harga normal untuk mendapatkan laba. Semakin tinggi posisi dalam struktur organisasi, semakin tinggi pula diskon yang didapatkan untuk semua produk.
  • Tersedia reward untuk member berprestasi. Sebagaimana perusahaan MLM lain, Oriflame pun menerapkan target untuk para member. Bagi yang berhasil memenuhi target, bahkan melebihinya, Oriflame pun selalu menyediakan aneka reward berupa produk rekanan hingga perjalanan gratis ke luar negeri.
  • Tidak ada unsur penipuan. Oriflame telah berdiri sejak empat puluh lima tahun lalu dan bukan merupakan pemain baru di industri kosmetik. Dalam kurun waktu tersebut, tidak pernah tercatat terjadinya tindak penipuan member maupun konsumen Oriflame yang membuktikan bahwa sistem MLM yang dijalankan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Jaringan luas dan produk beragam menjadi keunggulan tersendiri bagi Anda yang memutuskan berkarir dalam multi level marketing network milik Oriflame. Sebagai informasi, produk Oriflame dapat digunakan oleh pria maupun wanita dan peminatnya berada di seluruh dunia. Sehingga pasar yang ditargetkan tidak terbatas pada satu jenis kelamin maupun sebuah negara.
  • Skema poin dan pemberian jabatan yang jelas. Oriflame memiliki prinsip bahwa kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras, sebab itu Oriflame menerapkan sistem pemantauan kinerja jaringan MLM-nya dengan ketat. Bahkan meski telah menduduki posisi tinggi, jika semangat promosi mengendur dan target tidak terpenuhi, maka jabatan dapat disalip oleh juniornya.

Oriflame, Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Aman dan Praktis

Ibu rumah tangga umumnya memiliki dana yang terbatas sebagai modal saat ingin merintis sebuah usaha. Terlebih jika sumber dana tersebut merupakan tabungan yang disisihkan dari kebutuhan sehari-hari. Sebab itu, Anda selaku kaum Ibu pasti semaksimal mungkin berusaha untuk berhati-hati dalam memilih usaha yang ditekuni tidak merugi dan membuang uang percuma.

Oriflame dengan sederet keunggulan yang dimiliki merupakan opsi terbaik dari sekian banyak bisnis sampingan yang dapat dikerjakan ibu rumah tangga dari rumah tanpa perlu beranjak ke mana-mana sehingga urusan rumah tangga dan keluarga tetap dapat terkendali dengan baik di samping bisa mendapatkan uang tambahan untuk keperluan sehari-hari.

Terutama dengan mempertimbangkan nama besar Oriflame dan murahnya biaya pendaftaran yang dibebankan disertai dengan jaminan sukses di depan mata, rasanya tidak perlu lagi memperdebatkan kelayakan Oriflame untuk menjadi bisnis MLM terpilih untuk Anda para ibu rumah tangga maupun kaum hawa secara general. Sebuah bisnis dengan modal minimal tetapi hasil maksimal.

usaha rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *