Tutorial Cara Mengisi Token Listrik yang Sudah Habis

Semenjak ada listrik prabayar pengguna jadi bisa mengontrol penggunaan listrik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Nama lain dari listrik prabayar di sini adalah listrik token. Sistem pembayarannya menggunakan pulsa yang dikenal dengan token listrik. Cara mengisi token listrik yang sudah habis pun cukup mudah dan praktis. Berikut langkah yang bisa Anda ikuti.

Cara Beli Token Listrik yang Sudah Habis di Flip

Token listrik atau pulsa listrik bisa dibeli secara online tanpa perlu mengantri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna listrik prabayar. Biasanya user yang awalnya menggunakan listrik pascabayar merasa kebingungan untuk melakukan pengisian ulang token listrik yang sudah habis. Cara yang paling mudah adalah dengan membeli pulsa atau token listrik menggunakan aplikasi Flip.

Jadi, secara umum akan ada 2 tahapan yang harus Anda tempuh untuk mengisi token listrik. Pertama adalah membeli token listrik melalui aplikasi Flip, setelah itu barulah mengisi tokennya ke meteran listrik. Berikut adalah langkah-langkah membeli token listrik selengkapnya:

1. Beli Token Listrik Via Flip

Silahkan lakukan pembelian token listrik sesuai kebutuhan lewat aplikasi Flip terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasi Flip via Google Play Store atau App Store terlebih dahulu
  • Buka dan jalankan aplikasi
cara beli token listrik di flip
  • Pilih menu Lainnya
  • Ketuk pada opsi Listrik
cara beli token listrik di flip
  • Pilih menu Token Listrik
  • Input atau masukkan ID pelanggan token listrik
cara beli token listrik di flip
  • Pilih nominal token listrik sesuai kebutuhan
  • Setelah itu klik Metode Pembayaran
cara beli token listrik di flip
  • Salin nomor referral Token Listrik dan lunasi melalui Bank (pembayaran ini bisa Anda lakukan melalui ATM atau M-Banking)
Baca Juga :  18 Kata Kata Promosi Diskon Bikin Orang Kebelet Pengen Beli
cara beli token listrik di flip
  • Pembelian token listrik via Flip Selesai

2. Isi Token ke Meteran Listrik

Jika sudah memiliki kode token yang telah selesai dibayar, maka langkah selanjutnya adalah mengisi token listrik pada meteran, berikut langkah-langkahnya:

  • Catat atau copy-paste kode listrik 20 digit yang sudah didapatkan dengan membeli token via aplikasi Flip
  • Masukkan kode token 20 digit ke meteran
  • Jika ada salah input bisa menekan tombol kuning, jika sudah benar bisa langsung menekan tombol enter
  • Tunggu sebentar sampai keluar notifikasi Benar
  • Jika yang muncul notifikasi Salah maka tekan Reject dan input kembali kode token 20 digit dengan benar.
  • Setelah muncul tulisan BENAR maka token sudah berhasil diisikan ke meteran

Nah, cukup mudah bukan cara isi token listrik yang sudah habis? Keunggulan membeli pulsa listrik melalui Flip adalah Anda bisa lebih praktis karena pengisian hanya melalui satu aplikasi saja. Selain itu, Flip juga mematok biaya admin yang sangat murah sehingga Anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

Untuk keamanan transaksi pun Anda tidak perlu ragu karena Bank Indonesia telah memberikan izin lisensi untuk Flip. Izin tersebut berlaku sejak 4 Oktober 2016 lalu dengan nomor izin nomor 18/196/DKSP/68. Meski tidak di bawah perizinan OJK namun Flip tetap legal dan resmi karena sudah diawasi secara langsung oleh Bank Indonesia. Artinya, setiap transaksi yang dilakukan dengan Flip legalitas dan keamanannya sudah terjamin.

Aplikasi Flip mengutaman keamanan dan kenyaman user. Data setiap pengguna akan aman sebab diterapkan keamanan berlapis pada aplikasi transfer dana tersebut. Selain mengisi token, Anda juga bisa membayar tagihan listrik, isi pulsa, top up berbagai e-wallet, beli paket data, transfer antar bank tanpa biaya admin, hingga transfer uang ke luar negeri biaya murah dengan menggunakan Flip. Semua transaksi bisa dilakukan hanya dari satu aplikasi saja. Sangat praktis bukan? Yuk, segera download dan pakai Flip sekarang juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top