FAMILY PROJECT DAY 10 “Sedekah Berbagi Baso untuk Kucing”

RENCANA

Pembagian tugas

Pimpinan Project       : Mama

Sekertaris                   : Mama

Bendahara                  : Mama

Pelaksana                   : Adzkia dan Arsyila

Hari / tempat             : Sabtu, 7 November 2020 di rumah

Waktu                         : Pukul 16:30 Bada Ashar

Perlengkapan            : Bakso daging sapi 15 butir kecil

AKTUAL DAN KENDALA

Alur pelaksanaan project :

            Melakukan sounding setelah hari jumat kemarin melakukan kegiatan sedekah berbagi nasi hari ini kita mau melakukan kegiatan sedekah makanan kembali namun bentuknya berbeda berupa makanan kesukan adzkia dan arsyila yang akan ditujukan pada hewan kesanyangan mereka berdua yaitu kucing juga pastinya berjenis makanan yang mengandung unsur daging yakni baso daging sapi. Dilakukan Pada sore hari bada ashar karena meski membeli terlebih dahulu membeli bakso dari abang tukang bakso langganan keliling yang melewati rumah hanya pada sore hari.

Kendalanya karena dan arsyila juga suka baksonya mereka juga tergoda memakan jatah makan bakso yang akan di berikan hanya untuk kucing.

REFLEKSI

  1. Alhamdulilah adzkia dan arsyila terlihat bersemangat saat mengetahui akan  melakukan kegiatan sedekah kembali namun kali ini sedekah pada kucing kesayangan mereka yang biasanya saat ia berkunjung kerumah di berikan makanan sisa maka special kali ini diberikan makanan yang sama dengan makanan kesukaan mereka yakni bakso khusus dibelikan untuk kucing.
  2. Ngobrol bersama tentang manfaat sedekah meskipun pada hewan, menceritakan bahwa pada zaman dahulu rasulallah pun sangat menyayangi hewan terutama kucing kemudian menceritakan ada juga sahabat rasulallah yang sangat menyayangi dan mencintai kucing sampai-sampai di beri gelar atau di pangil dengan sebiutan bapak kucing (Abu Hurairah)
  3. Memotivasi dengan cara bercerita, berdiskusi bersama untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa empati pada hewan ciptaan Allah. Menanyakan langsung pada adzkia dan arsyila bagaimana perasaan nya setelah melakukan kegiatan ini dan alhamdulilah mereka kompak bilang sangat senang

PERSENTASE (%)

Alhamdulilah 99

FOTO DOKUMENTASI

“Sali Saputra – Ibu Profesional Bandung”

#harike-10
#tantangan15hari
#zona3cerdasanemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

#familyproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?