FAMILY PROJECT DAY 14 “Silaturahmi ke Rumah Teman” (Mengenalkan Adab Bertamu)

Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual

“Aku Sahabat Terbaikmu”

RENCANA

Pembagian tugas

Pimpinan Project       : Mama

Sekertaris                   : Mama

Bendahara                  : Mama

Pelaksana                   : Adzkia

Hari / tempat             : Rabu, 11 November 2020 di cijagra rumah calvin

Waktu                         : Pukul 16.00 Sore Hari

Perlengkapan            : Membawa produk jualan umi calvin untuk di retur

AKTUAL DAN KENDALA

Alur pelaksanaan project :

            Melakukan sounding terlebih dahulu bahwa hari ini akan melakukan kegiatan bersama yakni silaturahmi ke rumahnya calvin temen sekolah adzkia kebetulan hari ini mama ada keperluan dengan umi calvin berkaitan dengan kerjasama menjadi partner jualan. Rencana awal berangkat kerumah calvin pukul 16.00 tapi ternyata baru bisa telaksana pukul 17.00 karena mama pun ada dua janji mengambil produk pesanan dan baru bisa ketemu pukul 17.00  sehingga berangkat silaturahmi kerumah calvin baru bisa dilaksanakan setelahnya saya pun menyampaikan pada adzkia dengan cara berdiskusi santai dikendaraan motor sambil menikmati perjalanan menuju rumah calvin apa aja yang meski adzkia lakukan ketika nanti bertamu di rumah calvin diantaranya saat masuk ucapkan salam, salim ke uminya calvin jika ada calvin salaman, jika ada tetehnya calvinatau abi nya juga salim lalu mengarahkan untuk bersikap baik saat mama nanti sedang mengobrol dengan umi calvin. Tak lupa siselingi moment mengenalkan ciptaan Allah di perjalanan kami berhenti sejenak saat melihat sawah yang diairi seperti kolam lalu ngobrol sebentar tentang rasa syukur bisa melihat indahnya ciptaan Allah, bersama menikmati hembusan sejuk angin di udara pesawahan.

Kendalanya adzkia tidak bisa menahan keingintahuanya saat berada di rumah calvin adzkia duduk selonjoran, jalan mondar mandir ke warung calvin dan tengok-tengok kamar.

REFLEKSI

  1. Alhamdulilah adzkia terlihat bersemangat saat tau akan ke rumah calvin teman kelasnya.
  2. Ngobrol bersama tentang adab bertamu apa-apa yang seharusnya dilakukan sesuai perintah Allah.
  3. Memotivasi dengan menjelaskan, membimbing, berdiskusi bersama tentang manfaat bersilaturahmi berkunjung ke teman atau sanak saudara.
  4. Menanyakan langsung pada adzkia bagaimana perasaan nya setelah melakukan kegiatan sore ini bersama mama? alhamdulilah adzkia mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini begitu menyenangkan karena dapat hadiah makanan dari uminya calvin.

PERSENTASE (%)

Alhamdulilah 100

FOTO DOKUMENTASI

“Sali Saputra – Ibu Profesional Bandung”

#harike-14
#tantangan15hari
#zona3cerdasanemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

#familyproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?