FAMILY PROJECT DAY 9 “Sedekah Jumat Berbagi Nasi”

Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual

“Aku Sahabat Terbaikmu”

RENCANA

Pembagian tugas

Pimpinan Project       : Ayah

Sekertaris                   : Mama

Bendahara                  : Mama

Seksi Dokumentasi   : Ayah

Seksi Driver               : Ayah

Seksi Masak               : Mama

Pelaksana                   : Adzkia dan Arsyila

Hari / tempat             : Jumat, 6 November 2020 Sekitaran jalan Majalaya

Waktu                         : Pukul 13:00 Bada Dzuhur

Perlengkapan            : Paket Nasi bungkus+Lauk Pauk 3porsi @15rbx3 (Masak Sendiri)

AKTUAL DAN KENDALA

Alur pelaksanaan project :

            Melakukan sounding pada malam hari dan pagi hari bahwa hari ini kita sekeluarga bersama-sama akan melakukan kegiatan sedekah jumat berbagi nasi adzkiapun begitu bersemangat dan antusias mendengarnya, alhamdulilah sebelumnya adzkia pernah saya ajak mengikuti program yang diadakan tim Sejuta Cinta Ibu Profesinal Bandung pada 28 agustus 2020 bulan kemarin membagikan langsung 50 bungkus nasi dengan target pedagang asongan, tukang beca, musafir pengemis serta tukang loak juga di sekitaran majalaya dan adzkia terlihat sangat senang malah sering menayakan kapan bisa melakukanya lagi Alhamdulilah hari ini kami bisa melakukanya kembali menjadikanya family project melibatkan ayah dan juga arsyila (adik adzkia) meski masih dengan segala keterbatasan kemampuan.

            Setelah melakukan sounding kami bersama menentukan waktu pelaksanaan yang rencana awalnya adalah sekitar pukul 13.00 bada dzuhur namun karena persiapan setelah masak blm beres masuk jam tidur siang dan akhirnya mundur ke bada ashar dan bisa terlaksana sekitar pukul 16.00 sore.

Kendalanya karena nasi yang di buat untuk project sedekah ini hanya tiga porsi maka semaksimal mungkin bisa tepat sasaran pada yang benar-benar sangat membutuhkan  dan saat kami berangkat juga berkeliling bersama mencari target alokasi  lantas tidak langsung ketemu kami melakukan perjalanan berkeliling kurang lebih 20 menit berkendaraan motor yang akhirnya adzkia mulai mengantuk dan sempat tertidur di kendaraan.

REFLEKSI

  1. Alhamdulilah adzkia dan arsyila terlihat bersemangat saat mengetahui akan  melakukan kegiatan sedekah jumat berbagi nasi bersama
  2. Ngobrol bersama tentang manfaat sedekah dan keutamaan hari jumat
  3. Memotivasi dengan cara bercerita, berdiskusi bersama untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa empati pada sesama yang belum beruntung sehingga bisa senantiasa menghadirkan rasa syukur Pada Allah swt.
  4. Menanyakan langsung pada adzkia dan arsyila bagaimana perasaan nya setelah melakukan kegiatan ini dan alhamdulilah mereka kompak bilang senang

PERSENTASE (%)

Alhamdulilah 100

FOTO DOKUMENTASI

#harike-9
#tantangan15hari
#zona3cerdasanemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

#familyproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?