4 Keunggulan dan Kelemahan Bisnis Oriflame, Wajib Tahu Sebelum Join

4 Keunggulan dan Kelemahan Bisnis Oriflame, Wajib Tahu Sebelum Join

Keunggulan dan kelemahan produk oriflame. Wajar sekali saat kita mencoba memperkenalkan oriflame ke prospek, maka yang di tonjolkan adalah kelebihannya.

Tentu itu boleh dan tidak masalah asal masih wajar, tidak lebay dan berlebihan serta jangan sampai anda menjelekan perusahaan MLM lain.

Terakhir usahakan semuanya berdasarkan data.

Misal anda katakan bahwa perusahaan tersebar di puluhan negara. Coba tunjukan negara mana aja dan lebih bagus kalau ownernya berfoto sama kepala negara.

Oke balik lagi ke bahasan diatas yaitu keunggulan dan kelemahan produk oriflame.

4 Kelebihan Bisnis Oriflame :

1. Perusahaan

usaha rumahan dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga

Oriflame berdiri sejak tahun 1967 berarti sudah 53 tahun. 

Usia yang sangat matang untuk di jadikan partnet bisnis.

2. Produk Sendiri

Kalau anda di ajak kerjasama dengan perusahaan, apakah lebih memilih perusahaan yang punya pabrik sendiri atau yang engga punya pabrik?

Saya sendiri memilih perusahaan yang punya pabrik sendiri, kenapa? karena berarti perusahaan itu sudah stabil, perusahaan juga bebas mengembangkan produk sendiri. Terus produk yang di hasilkan juga dari riset tim inovasi produk.

3. Sistem Adil

kerugian bisnis oriflame

Siapapun anda tidak usah khawatir saat pertama gabung disini. Karena anda juga bisa mengejar level orang yang sudah bergabung lama. Asalkan anda bekerja lebih keras, lebih cerdas dan ikut semua panduan yang di sediakan support system.

marketing plan oriflame memastikan siapa saja yang bekerja keras bisa mendapatkan impian mereka. Tidak masalah latar belakang apapun, semuanya bisa, karena semuanya sama.

4. Produk Halal dan Tersertifikasi

Ini penting sekali soal jaminan halal dan alhamdulilah produk oriflame sudah mendapatkah itu semua.

Baca juga : manfaat colourbox face powder oriflame

Lanjutkan … 

usaha rumahan dengan penghasilan besar
mediakompilasi.com

4 Keunggulan Produk Oriflame

1. Produk Update

Semua produk yang ada di oriflame itu terbaru dan rutin di update tiap bulan.

2. Bahan Aman Sari Pati Alami

Ini sangat penting ya gaes, produk yang aman membuat hati kita juga nyaman saat konsumsi.

3. Tampilan Menarik Dalam Katalog

katalog oriflame
Katalog Juni 2020

Setiap bulan saat kamu order produk, maka akan di kasih katalog untuk bulan berikutnya. Kualitas katalognya juga tidak main-main lho gaes. Kualitas mantap lah. Sangat mudah kita promo ke prospek, cukup pinjamkan mereka katalog.

Katalog juga tersedia versi online.

4. Promo dan Produk Baru Tiap Bulan

Oriflame paham banget kalau emak-emak emang suka banget sama promo. Dikasih terus bahkan hampir tiap bulan.

Selanjutnya …

4 Kerugian Bisnis Oriflame

Semua bisnis pasti ada kerugiannya. Tidak mungkin kita menjalankan sebuah usaha yang tidak akan rugi selamanya. Kalaupun ada usaha yang bakalan untung terus, coba ajakin saya.

Menjalankan bisnis oriflame juga sama begitu. Selama perjalanan saya di bisnis ini, ada saja ganjalan yang membuat hati rasanya pengen berhenti saja.

Lantas apa saja Kerugian Bisnis Oriflame yang wajib kita ketahui :

1. Biaya Pendaftaran 49.900

Iya daftar di bisnis ini tidak lebih mahal dari harga jajan bakso di warung untuk 3 orang. BTW di kota saya bakso paling enak harganya 15.000 x 3 = 45.000.

Memang ini biaya untuk daftar saja, anda tidak memperolah produk apapun. Namun setidaknya dengan tercatat sebagai member oriflame, maka anda berhak mendapatkan diskon belanja produk sebesar 23%.

Misalkan yang belum punya member mau beli lipstik harga 100.000. Maka bayarnya ya 100.000.

Berbeda buat yang member cukup bayar 100.000 – 23% = 77.000 saja.

2. Gaptek Gak Paham Dunia Online

kerugian bisnis oriflame berikutnya yaitu gaptek. Rugi banget kalau anda sudah join menjadi member oriflame. Terus masih beralasan gaptek terus enggak menjalankan bisnisnya dengan maksimal.

Saya percaya di luaran sana ada banyak yang punya masalah sama dengan anda. Gaptek enggak paham gimana promosi di facebook, bingung mau nulis status yang menarik di Instagram. Enggak ngerti gimana caranya order produk lewat online.

Dan masih banyak ke-gaptekan lainnya yang kalau di sebutkan daftarnya bakalan panjang banget.

Kenapa gaptek ini saya masukan dalam list kerugian? karena justru di usaha ini anda di ajarkan bagaimana caranya menjalankan bisnis melalui online. Bisa sambil jaga anak, bisa sambil masak, bisa sambil usur kebutuhan suami dan sebagainya.

Buktinya apa? contohnya adalah saya sendiri.

Saya ini ibu rumah tangga dengan 2 anak perempuan yang masih balita. Tanpa asisten rumah tangga yang bantuin. Semuanya saya urus sendiri. Alhamulilah semua bisa di tunaikan dengan baik. Sambil jualan oriflame juga jalan.

3. Rugi di Jauhi Sama Teman

Apakah ada yang mengalami pas sudah jalanin bisnis ini kok kayaknya temen-temennya pada menjauhi?

Ya ini merupakan kerugian bisnis oriflame selanjutnya. Ketika kita fokus mengejar impian, kita coba ajakin temen/sodara buat sama-sama jalanin dan ternyata mereka menolak. Sakit ya rasanya di tolak? hehe

Jangan sedih dan murung, sikapi dengan jiwa besar, biasa saja enggak perlu merenung berminggu-minggu. Pahami bahwa yang menolak anda saat ini, mereka hanya butuh waktu yang tepat saja.

Mungkin saat ini bukan waktunya. Tetap jaga hubungan sama mereka, jaga silaturahmi dan persaudaraan. Insyaallah kalau sudah waktunya mereka juga akan gabung.

Kalaupun enggak gabung, kan tetep bisa di arahkan jadi konsumen. Siapa tahu mereka butuh produk oriflame.

4. Susah Jual Produknya dan Hargany Mahal

Anda tahu di luaran sana ada yang jualan produk yang harganya 1 miliar lebih dan laku. Ada pembelinya lho. Tapi ada juga yang jualan produk harga puluhan ribu, enggak laku. Kira-kira siapa yang salah?

Yang salah adalah target pasarnya. Kepada siapa kita menawarkan produk milik kita. Sangat penting sekali sebelum melangkah keluar. Buat dulu risetnya, coba pelajari langkahnya biar kerjanya enggak capek.

Enaknya di bisnis oriflame, itu semua di ajarin sama leader.

Akhir Kata

Sampai juga di bagian akhir postingan kali ini. Intinya adalah tidak ada bisnis yang sempurna, dimana 100% semuanya bakalan aman tenteram. Semua pasti ada resikonya, bisnis dengan modal besar hasil besar pasti resikonya juga besar.

Kalau mau modal kecil yang hasilnya besar namun dengan resiko kecil. Maka bisnis oriflame adalah jawabannya. Sudah banyak yang membuktikan bisa sukses dengan latar belakang beragam.

Sekarang giliran anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?