Manfaat Minyak But But HPAI Untuk Bayi

Manfaat Minyak But But HPAI Untuk Bayi

manfaat minyak but but hpai untuk bayi

Minyak but-but atau saat ini dikenal dengan nama minyak herbal sinergi memiliki banyak sekali manfaat tak terkecuali untuk si kecil (bayi dan juga anak-anak).

Manfaat minyak but but hpai untuk bayi adalah :

  1. Sebagai Kompres Penurun Panas Demam

Minyak but-but memiliki sifat dingin di luar panas didalam seningga ampuh menurunkan demam. cara pemakaiannya campurkan dengan gerusan bawang merah lalu balurkan ke sekuruh bagian dada punggung juga terutama bagian ubun-ubun bayi sesering mungkin jika dirasa udah agak mongering balurkan kembali. Sangat dianjurkan seluruh bagian kepala basah dengan baluran but-but dan gerusan bawang merah fungsinya agar panas demam cepat menurun. Menurut pengalaman pribadi bertahun tahun mempraktekannya insyaAllah bi idznillah demam hanya bertahan 1-3 hari insyaallah seringnya malah sehari langsung turun, setelah diaplikasikan baluran but-but Alhamdulillah ke esokan harinya suhu badan anak langsung normal kembali.

  1. Sebagai Obat Batuk Alami

Selain untuk mengompres demam minyak-but-but sangat efektif sebagai obat batuk herbal untuk anak-anak. cara pakainya cukup dituangkan pada sendok teh dan langsung di minumkan sehari mimimal 3x diwaktu pagi 1x waktu siang sekali dan waktu malam saat hendak tidur 1x. dan alhamdulilah pengalaman pribadi juga bertahun tahun mempraktekan ini batuk hanya bertahan 2-3 hari bisa berlaku juga untuk batuk orang dewasa tinggal ditambah dosis takaranya dengan pakai takaran sendok makan dan bisa di persering sesuai kebutuhan dan tingkat kondisi batuknya misalnya tiap 3 jam sekali minum satu sendok makan.

  1. Sebagai Obat Diare

Diare menjadi hal yang terkadang sering dialami anak atau bayi, nah minyak but-but ini sangat efektif menghentikan diare atau mencret yang biasanya obat herbal alami diare atau mencret ini adalah daun jambu biji namun jika di daerah kita kesulitan menemukan daun jambu biji maka mhs ini bisa jadi solusi cara pakainya cukup minum satu sendok setelah bab dan jangan lupa juga di barengi perbanyak minum air putih juga jika perlu minum oralit supaya mencegah terjadinya dehidrasi hindari dulu makan makanan yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayur sehingga bisa mengurangi intensitas juga frekuensi bab

  1. Sebagai Obat Gatal-gatal dan Cacar

Selain itu juga minyak but-but ini ampuh menghilangkan gatal-gatal, kaligata dan sebagai obat cacar juga, cara pakai cukup oleskan butbut pada bagian yang gatal secara rutin terutama menjelang tidur insyaAllah perlahan sembuh.

  1. Sebagai Obat Ruam Pada Bayi

Bayi rentan sekali kena ruam terutama pada bagian bekas popok bisa langsung oleskan pada bagian lipatan bayi dan juga area popok seperti pantat, selangkakangan insyaAllah ruam berangsur membaik.

  1. Sebagai Obat Sariawan

Terkadang bayi pun sering dijumpai mendapati sariawan, mingkin dari makanan ataupun sering memainkan mainan ke dalam mulut sehingga terdapat gesekan yang menyembabkan sariawan nah but-but ini pun ampuh mengatasi sariawan pada bayi cukup oleskan pada bagian sariawan sesering mungkin insyaAllah sariawan berangsur pulih.

Demikian beberapa manfaat minyak but but hpai untuk bayi (MHS) 100% berdasarkan pengalaman dari penulis, semoga bermanfaat.

Salam hangat

Sali Saputra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *