Skin care flek hitam

Flek hitam yang ada pada wajah bisa disebabkan oleh noda tanda penuaan atau karena bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan. Flek hitam adalah gangguan pada kulit yang menyebalkan karena membuat wajah jadi tampak kurang mulus dan halus. Berbagai upaya sudah Anda lakukan untuk skin care flek hitam, namun sudahkah perawatan yang Anda lakukan mengandung hal-hal berikut ini?

cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel

Perlindungan terhadap sinar matahari

Salah satu penyebab adanya flek hitam pada wajah adalah karena sinar matahari yang merusak sel di kulit Anda. Sudahkah Anda melindungi kulit dari intensya sinar matahari untuk rangkaian skin care flek hitam misalnya dengan mengenakan topi saat keluar ruangan, menggunakan sunscreen yang cukup dan benar caranya, dan juga menjaga asupan vitamin sebagai antioksidan dalam melawan kerusakan sel di dalam kulit?

Merangsang pertumbuhan sel yang baru

Flek hitam yang muncul ke permukaan kulit adalah tanda adanya kerusakan sel di dalam kulit Anda. Sel di dalam tubuh manusia punya siklus hidup di mana sel yang baru akan menggantikan sel yang lama dan rusak. Anda bisa membantu proses ini agar flek hitam pada kulit lebih cepat hilang dengan cara eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Gunakan skin care untuk flek hitam yang mengandung scrub atau bahan kimia tertentu seperti AHA dan BHA yang bisa mengangkat sel kulit mati dari kulit wajah.

Perbanyak vitamin E dan C

Vitamin E dan C adalah kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit dan banyak dijadikan bahan dari berbagai macam produk skin care flek hitam. Keduanya bisa membantu sel kulit untuk lebih cepat beregenerasi, melindungi kulit dari sinar matahari, dan memberikan kelembaban.

Kandungan niacinamide

Selain vitamin E dan vitamin C, vitamin B3 atau niacinamide juga banyak digunakan sebagai bahan formula skin care flek hitam. Penggunaannya bisa dicampur dengan salah satu atau kedua vitamin tersebut atau dalam produk yang terpisah. Vitamin B3 juga bisa membantu memudarkan flek hitam yang muncul pada wajah dan memberikan kelembaban pada wajah sebagai pelindung sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *