Pakaian Yang Cocok Untuk Wanita Pendek Berhijab Agar Terlihat Jenjang

Rata-rata memang sebagian besar wanita Asia mimiliki bertubuh sedang dan tidak terlalu semampai seperti wanita-wanita Eropa.

Bahkan, di Indonesia sendiri rata-rata wanita berukuran tinggi badan antara kisaran 150 cm sampai 160 cm saja.

Tubuh yang tidak begitu tinggi jangan menjadi halangan untuk kamu tetap mengenakan busana hijab yang syar’i.

Memang sebagian besar wanita muslimah masih ragu-ragu dikarenakan takut makin terlihat pendek, mengingat busana hijab syar’i benar-benar menutup bagian atas hingga ujung kaki tidak terlihat sama sekali.

Jenis model maxi dress, abaya atau gamis sering menjadi alternatif karena dirasa lebih praktis juga nyaman dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Lalu bagaimana agar busana hijab syar’i tidak menghalangi kepercayaan diri saat berpenampilan buat wanita bertubuh mungil dan juga pendek?

Tenang saja ukhti Ini dia jawabannya sudah kami ringkas untuk kamu

Pakaian Yang Cocok Untuk Wanita Pendek Berhijab

1. Pilih warna basic atau monokrom (satu warna)

model abaya, maxi dress atau gamis dengan

Warna-warna basic atau monokromatik seperti hitam, putih dan abu-abu memberikan siluet yang lebih panjang pada bagian tubuh wanita. Apalagi jika kamu memakai busana terusan panjang seperti abaya atau gamis. Meskipun memakai busana atasan dan bawahan, usahakan agar memiliki warna yang senada sehingga mampu menyamarkan bagian-bagian tubuh antara perut ke atas dan ke bawah. Jadi, tubuh wanita mungil akan terlihat lebih tinggi.

Baca Juga :  Kata Kata Promosi Hijab Supaya Banjir Order Tiap Hari

2. Pakai Busana Dengan Motif Kecil

Jika ingin memakai busana bermotif, pastikan motifnya kecil dan hindari bunga-bunga berukuran besar yang mencolok

Motif pakaian yang terlalu mencolok misalnya bunga mawar merah yang besar di bagian depan busana akan menarik perhatian dalam penampilan dan memberikan kesan tubuh kamu jadi lebih mungil. Sebaliknya, mainkan komposisi ukuran motif dengan memilih motif yang kecil-kecil, boleh pol kadot, garis-garis, floral dan sebagainya.

3. Aksen busana garis vertikal bikin kamu lebih tinggi

Satu lagi yang bakal bikin kamu tambah percaya diri saat berbusana hijab syar’I yaitu memilih jenis motif garis-garis vertikal atau garis yang lurus dari atas ke bawah. Buat yang punya tubuh mungil wajib deh punya busana ini, agar kamu terlihat lebih jenjang.

4. Pilih warna kalem, lembut atau pastel

juga akan membantu menyamarkan bentuk tubuh yang mungil atau pendek

Ketimbang memilih warna-warna yang terlalu terang seperti oranye atau kuning, kamu coba deh untuk memilih warna-warna lembut seperti warna pastel. Bisa warna krem, biru lembut atau pink pastel. Warna ini membuat bentuk garis tubuh jadi lebih samar sehingga sangat cocok dipakai wanita bertubuh pendek.

5. Mix And Match Bentuk Dan Ukuran Tas

Dengan Bentuk Tubuh Mungil

Kalau sudah memiliki bentuk tubuh mungil, sebaiknya kamu tetap menganut aturan ‘less is more’. Pasalnya, semakin sederhana jenis dan model tas yang kamu pilih, kamu akan terlihat makin elegan. Lagipula, ukuran tas yang terlalu besar membuat bentuk antara tubuh dan ukuran tas tidak proporsional. Pilihlah model tas yang klasik, simpel tapi tetap stylish.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan rahasia pakai busana hijab syar’i untuk si cantik bertubuh pendek. Silakan dicoba tipsnya ya…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top