Manfaat Sari Kurma Hpai Untuk Ibu Hamil

Manfaat Sari kurma untuk ibu hamil bisa diperoleh dari kandungan nutrisinya. Terutama untuk ibu hamil, pastinya ibu dan bayi sangat membutuhkan berbagai macam nutrisi dan vitamin agar senantiasa sehat. Dan sari kurma adalah salah satu makanan yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

Bahkan pada faktanya, konsumsi sari kurma bagi ibu hamil sama sekali tidak memiliki efek samping bagi janin, karena merupakan bahan herbal, sari kurma mengandung karbohidrat, protein, dan juga serat. Selain memiliki berbagai macam nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, sari kurma juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan pada ibu hamil.

Manfaat dari sari kurma bagi ibu hamil kadang dilapangan masih belum begitu banyak diketahui. Sari kurma merupakan paket lengkap yang tidak hanya baik untuk kesehatan ibu hamil, namun juga baik bagi kesehatan janin. Oleh karena itu, sangat dianjurkan ibu hamil mengonsumsi sari kurma secara teratur. Salah satu sari kurma yang bisa jadi referensi ialah sari kurma HPAI.

Berikut 7 manfaat sari kurma HPAI untuk ibu hamil :

  • Sebagai sumber energi

Manfaat sari kurma untuk ibu hamil yang paling utama adalah sebagai sumber energi. Saat hamil, ibu membutuhkan energi yang cukup banyak. Mengonsumsi sari kurma dengan teratur, maka ibu hamil bisa mendapatkan asupan gula yang dibutuhkan tanpa tambahan kalori. Dalam Setiap 100 gram kurma mengandung sekitar 280 kalori.

Gula alami yang dikandung oleh sari kurma akan sangat baik untuk memberikan energi tambahan bagi ibu hamil. Gula sederhana diproses dalam tubuh dengan cepat, kurang dari kisaran 60 menit tenaga itu sudah dapat dirasakan oleh ibu hamil. Manfaat sari kurma untuk ibu hamil juga bisa diperoleh menjelang proses persalinan.

  • Membantu proses persalinan

Manfaat sari kurma untuk ibu hamil lainnya  ialah membantu saat proses persalinan. Sari kurma terbukti mampu merangsang hormon oksitosin bagi ibu hamil. Oksitosin ialah hormon yang dibutuhkan untuk menginduksi terjadinya kontraksi terutama saat pembukaan terjadi agak lama. Dari penelitian mengungkapkan bawah ibu hamil yang mengonsumsi sari kurma membutuhkan penggunaan oksitosin yang lebih rendah dari pada kelompok yang tidak rutin mengonsumsi kurma.

Baca Juga :  Ruang Tamu Cantik Tanpa Biaya Mahal: 5 Sofa Minimalis Harga Dibawah 3 Juta

Baca juga : manfaat extra food hpai

Pada sebuah penelitian, sekitar 96 persen dari kelompok ibu hamil yang mengonsumsi kurma, mengalami persalinan dengan cara normal. Kurma memiliki kandungan nutrisi yang cukup beragam yang bisa bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, termasuk juga mengandung asam folat yang sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi.

  • Mencegah terjadinya sembelit

Manfaat sari kurma untuk ibu hamil yang berikutnya ialah mencegah terjadinya sembelit. Hal ini disebabkan karena sari kurma kaya akan kandungan serat, yang dapat menjaga sistem pencernaan ibu hamil tetap sehat dan tentunya bisa menjadi alternative solusi masalah sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil.

Dengan meminum dua sendok makan sari kurma saja, ibu hamil dapat merasakan buang air besar dengan lancar. Sehingga sari kurma sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan yang sering dialami oleh ibu hamil.

  • Menstabilkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia

Manfaat sari kurma untuk ibu hamil berikutnya ialah berfungsi menstabilkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia. Sari Kurma bisa memberikan asupan zat besi yang sangat dibutuhkan selama masa kehamilan, sehingga mencegah terjadinya anemia. Zat besi menjaga kadar hemoglobin di tubuh dan menguatkan sistem imun ibu hamil serta bayi di dalam kandungan.

Faktanya hemoglobin mempunyai peran yang sangat penting dalam tubuh untuk membawa oksigen menuju sel-sel darah. Hemoglobin berfungsi memproduksi sel darah merah pada tubuh. Dengan produksi hemoglobin yang baik, maka anemia pada ibu hamil bisa diatasi, dan juga membuat janin bisa mendapat nutrisi dengan maksimal. Pada ibu hamil yang terkena gangguan kesehatan anemia, janin yang dikandung cenderung tidak ternutrisi dengan baik. Oleh karena itu, mengonsumsi sari kurma sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin dalam perut ibu.

  • Menguatkan tulang ibu hamil dan janin
Baca Juga :  4 Tips Ampuh Jualan Salad Buah Supaya Untung Banyak

Kandungan mineral yang cukup tinggi membuat sari kurma bermanfaat untuk memperkuat tulang serta melawan osteoporosis. Selama kehamilan mineral dan kalsium ibu akan dibagikan ke janin untuk mendukung tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, tentunya ibu sangat banyak membutuhkan asupan kedua zar ini.

Sari Kurma mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semuanya merupakan bagian integral dari perkembangan tulang yang sehat dan juga kuat. Untuk memberikan stamina pada tubuh Agar tidak lemah, ibu hamil dapat mengonsumsi sari kurma setiap hari.

  • Meningkatkan berat badan saat hamil

berikutnya, manfaat sari kurma untuk ibu hamil adalah dapat meningkatkan berat badan saat hamil. Sari kurma memiliki kandungan gula yang sangat melimpah dan alami. Selain itu juga kaya protein serta banyak mengandung vitamin esensial.

Satu kilogram kurma mengandung hampir 3.000 kalori, kalori yang terdapat dalam kurma  saja sudah sangat cukup untuk kebutuhan tubuh manusia. Kandungan gula yang cukup tinggi dapat menjadi salah satu senjata untuk menambah berat badan kerika sedang hamil.

  • Mengatasi diare

Gangguan pencernaan memang merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh ibu hamil. Selain sembelit, salah satu gangguan pencernaan lainnya yang paling sering muncul adalah diare.

Manfaat sari kurma bisa digunakan oleh ibu hamil untuk mengatasi diare ini. Sari kurma mengandung kalium yang tinggi, juga diketahui bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi diare. Sari kurma mudah sekali  dicerna dan memberikan efek untuk membantu meringankan diare kronis.

Harga sari kurma hpai untuk ibu hamil :

Member 35.000

Non member : 45.000

Demikian sharing manfaat sari kurma kali ini semoga bermanfaat

Salam Hangat

Sali Saputra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top