Cara Mudah Jual Motor Di Olx – Auto Laris Donk!

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjual motor di platform jual beli online seperti OLX :

  1. Buat akun di platform jual beli online yang dipilih. Pastikan untuk mengisi data diri dengan lengkap dan akurat.
  2. Klik tombol “Jual” atau “Pasang Iklan” yang terdapat di halaman utama platform jual beli online tersebut.
  3. Pilih kategori “Motor” dan subkategori sesuai dengan jenis motor yang akan dijual.
  4. Masukkan informasi mengenai motor yang akan dijual, seperti merk, tipe, tahun pembuatan, kondisi, spesifikasi, dan harga. Pastikan untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat.
  5. Upload foto-foto yang jelas dan detail mengenai motor yang akan dijual. Pastikan untuk menyertakan foto-foto dari sisi depan, belakang, samping, dan dalam.
  6. Tentukan lokasi penjualan motor, serta cara pembayaran yang diterima. Anda dapat menggunakan sistem pembayaran online yang terpercaya atau bertemu dengan pembeli di tempat yang aman seperti bank atau kantor pos.
  7. Klik tombol “Publikasikan Iklan” untuk menayangkan iklan motor yang akan dijual. Iklan akan terpublikasi setelah disetujui oleh pihak platform jual beli online.
  8. Jangan lupa untuk memantau dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pembeli potensial. Pastikan untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pembeli potensial dan memberikan informasi yang jelas dan akurat.
  9. Setelah terjadi transaksi, pastikan untuk menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti STNK dan BPKB motor kepada pembeli.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, anda dapat dengan mudah menjual motor bekas melalui platform jual beli online seperti OLX.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top