5 Strategi Ampuh Rekrut Downline Oriflame Lewat Online

5 Strategi Ampuh Rekrut Downline Oriflame Lewat Online

Benarkan di zaman internet seperti sekarang kita bisa merekrut downline cuma dari rumah?

Tetep bisa merekrut member baru meskipun :

  • Sambil aktif kuliah
  • Sambil ngurus anak dirumah
  • Sambil kerja di kantor

Kalau memang benar, enak banget ya. Itu mah impian semua orang.

Tapi bagaimana caranya?

Saya akan bagikan pengalaman saya pribadi dalam menjalankan bisnis oriflame 100% dari rumah. Modal laptop + HP.

Menariknya, walaupun belum ada yang join dengan kita. Biasanya sudah ada orang yang mau membeli produknya. Jadi tidak ada yang sia-sia.

5 Cara Merekrut Member Oriflame via Online :

1. Gunakan Media Sosial

Cara Ampuh Menjalankan Bisnis MLM Secara Online Dari Rumah

Faktanya ada 175,3 juta pengguna facebook di Indonesia. (Sumber). Instagram ada 91,7 juta pengguna hingga juli 2021 (Sumber).

Untuk menggunakan media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook, dan Instagram untuk bisnis Oriflame online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buat akun di media sosial yang akan Anda gunakan. Pastikan untuk mengisi informasi yang sesuai dengan bisnis Oriflame yang Anda jalankan, seperti nama bisnis, alamat website, serta deskripsi bisnis.
  • Buat konten yang menarik dan berkaitan dengan bisnis Oriflame yang Anda jalankan. Konten tersebut bisa berupa video, gambar, atau teks yang bermanfaat bagi audiens Anda.
  • Promosikan produk-produk Oriflame yang Anda jual melalui media sosial yang Anda gunakan. Gunakan caption yang menarik, serta tambahkan hashtag yang sesuai dengan bisnis Anda agar mudah ditemukan oleh audiens yang ingin mencari informasi tentang produk Oriflame.
  • Buat kampanye iklan di media sosial yang Anda gunakan. Iklan tersebut bisa berupa iklan berbayar atau iklan gratis yang ditujukan kepada audiens yang sesuai dengan target market bisnis Oriflame yang Anda jalankan.
  • Engage dengan audiens Anda melalui media sosial yang Anda gunakan. Balas komentar, tanyakan kepada audiens apa yang mereka inginkan, serta berikan solusi terbaik bagi mereka yang membutuhkan bantuan terkait bisnis Oriflame yang Anda jalankan.

Demikian adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk menggunakan media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook, dan Instagram untuk bisnis Oriflame online. Selamat mencoba!

2. Buat Website

Strategi Rekrut Downline Oriflame Via Online Tanpa Keluar Rumah
jubelio.com

Untuk membuat website untuk bisnis Oriflame online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, pilih layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Beberapa layanan hosting populer di Indonesia adalah Niagahoster, IDCloudHost, Hostinger, DomainEsia, dan Dewaweb.
  • Setelah menentukan layanan hosting yang akan Anda gunakan, maka Anda perlu mendaftarkan domain yang akan digunakan untuk website Anda. Domain adalah alamat unik yang akan menjadi identitas website Anda, seperti contoh “www.bisnisoriflameonline.com“.
  • Selanjutnya, install CMS (Content Management System) yang akan digunakan untuk membuat website Anda. CMS adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengelola isi website secara mudah, tanpa harus memahami bahasa pemrograman. Beberapa CMS populer yang dapat Anda gunakan adalah WordPress, Joomla, dan Drupal.
  • Setelah CMS terinstall, maka Anda dapat mulai menambahkan konten-konten yang ingin Anda tampilkan di website Anda. Konten-konten tersebut bisa berupa teks, gambar, video, atau lainnya yang berkaitan dengan bisnis Oriflame yang Anda jalankan.
  • Untuk memperluas jangkauan website Anda, Anda juga dapat melakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Optimasi SEO adalah upaya untuk membuat website Anda lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, sehingga website Anda lebih mudah ditemukan oleh pengunjung yang mencari informasi tentang bisnis Oriflame online. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk optimasi SEO adalah dengan menambahkan keyword yang sesuai dengan bisnis Anda pada konten website, menambahkan meta tag dan deskripsi pada halaman website, serta memperbaharui konten secara berkala.

Foto diatas adalah pengunjung bisnishebatbunda.com dan menghubungi saya via WA. Ada yang tertarik dengan produk oriflame dan ada juga dengan bisnisnya.

Jadi…

Datangkan pengunjung sebanyak-banyaknya, gunakan ilmu SEO supaya pengunjung anda tertarget. Ada banyak tutorial SEO bertebaran di internet.

Jika anda tidak ada waktu untuk mempelajari SEO, pakai jasa SEO yang anda percaya. Lebih hemat waktu cuma butuh uang.

cara merekrut orang di oriflame

Baca juga : Cara Beli Domain dan Hosting yang Murah Cocok Untuk Pemula

3. Google Ads

Jika anda sudah ada modal bisa menggunakan promosi berbayar seperti google ads. Iklan anda akan muncul saat ada orang mengetikan kata kunci yang berhubungan dengan oriflame.

cara rekrut member oriflame

4. Status WA

Buat status whatssapp yang rutin dan menarik serta bermanfaat. Saya sering dapat orderan oriflame cuma modal status whatssapp doank.

5. Jangan SPAM

Tidak ada yang suka dengan spam.

Daripada anda melakukan spam, mendingan manfaatkan waktu spam anda dengan google kata kata untuk merekrut orang di oriflame. Di google lengkap tinggal di pelajari, praktekan + evaluasi.

Catat …

Pahami bahwa PENGUNJUNG TERTARGET adalah kuncinya. Lanjutkan dengan membuat kata kata untuk merekrut orang yang menarik.

Gunakan semua media yang ada : facebook, instagram, website, twitter, WA dan lainnya untuk mendapatkan pengunjung. Lakukan dengan konsisten serta sabar.

Tambahan 

Contoh kalimat personal branding oriflame

  • Alhamdulilah hari ini kirim paket lengkap tender care ke Tangerang, kamu juga mau aku kirim produknya oriflame?!
  • Sambil jagain anak, yuk kita periksa paket oriflame yang baru aja nyampe mak.
  • Daripada main instagram scroll-scroll doank, cuma dapat pegelnya. Enakan sambil oriflamean, bisa dapat cuan juga. Yuk DM aku ya info lengkapnya.
  • Tiba-tiba ada temen lama DM nanyain masih oriflame-an. Ya pastinya donk, ternyata dia lagi butuh essential fairness oriflame. Orang kalau udah tau kita jualan apa, mereka bakal datang sendiri.

Ada yang mau di sampaikan? Silahkan komen di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *