Helm Full Face untuk Motor Beat Solusi Tepat untuk Meningkatkan Perlindungan dan Kenyamanan Berkendara

Helm Full Face merupakan perlengkapan yang sangat penting bagi pengendara motor untuk melindungi kepala dari benturan dan luka pada saat terjadi kecelakaan.

Helm ini memiliki desain yang menutupi seluruh kepala dan wajah sehingga memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan helm jenis lainnya.

Namun, untuk menjaga kualitas dan fungsi dari helm full face, perlu dilakukan perawatan dan pembersihan secara rutin.

Baca juga : Apakah Helm Full Face Cocok Untuk Motor Matic?

Helm Full Face yang cocok untuk Motor Beat

Helm Full Face adalah jenis helm yang dirancang untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi pengendara motor, terutama saat berkendara di jalan dengan kecepatan tinggi.

Bagi pengendara motor Beat, memilih helm full face yang cocok sangat penting untuk menjaga keselamatan saat berkendara.

Berikut adalah beberapa merek dan model helm full face yang cocok untuk motor Beat:

1. KYT R10 – Rp450 Ribuan

helm kyt harga 500 ribuan - KYT R10

KYT R10 merupakan helm full face yang memiliki desain aerodinamis dan dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti sertifikasi DOT dan ECE 22.05, serta teknologi perlindungan kepalan EPS (Expanded Polystyrene).

Helm ini juga memiliki ventilasi udara yang baik untuk menjaga kesejukan pada saat berkendara.

2. MDS Super Pro – Rp630 Ribuan

MDS Super Pro - helm full face yang cocok untuk motor beat
(tokopedia)

MDS Super Pro adalah helm full face yang memiliki desain modern dan sporty. Dilengkapi dengan teknologi perlindungan kepalan Multi-Density EPS serta ventilasi udara yang baik, helm ini cocok untuk pengendara motor Beat yang ingin tampil stylish dan tetap aman saat berkendara.

3. HBC Cakil – Rp400 Ribuan

Cakil HBC

HBC Cakil merupakan helm full face yang terbuat dari bahan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) yang tahan lama dan kokoh. Dilengkapi dengan sistem ventilasi udara yang baik, helm ini memberikan kenyamanan saat berkendara dalam waktu yang lama.

Baca Juga :  7 Cara Mudah Membuat Tik Tok Foto Dulu dan Sekarang

Harga yang terjangkau membuat helm ini menjadi pilihan yang tepat bagi pengendara motor Beat yang ingin memiliki helm full face yang berkualitas namun tetap terjangkau.

4. Zeus ZS611C – Rp720 Ribuan

Zeus ZS611C

Zeus ZS611C adalah helm full face yang memiliki desain aerodinamis dan modern. Dilengkapi dengan teknologi perlindungan kepalan EPS serta sertifikasi DOT dan ECE 22.05, helm ini memberikan perlindungan optimal bagi pengendara motor Beat.

Sistem ventilasi udara yang baik juga membuat pengendara tetap nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama.

5. KYT Falcon 2

KYT Falcon FR

KYT Falcon 2 adalah helm full face yang memiliki desain yang sporty dan modern. Dilengkapi dengan teknologi perlindungan kepalan Multi-Density EPS serta sertifikasi DOT dan ECE 22.05, helm ini memberikan perlindungan optimal bagi pengendara motor Beat.

Sistem ventilasi udara yang baik juga membuat pengendara tetap nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama.

6. INK CL-1

INK CL-1

INK CL-1 adalah helm full face yang memiliki desain yang elegan dan modern. Dilengkapi dengan teknologi perlindungan kepalan EPS serta sertifikasi DOT dan ECE 22.05, helm ini memberikan perlindungan optimal bagi pengendara motor Beat.

Sistem ventilasi udara yang baik juga membuat pengendara tetap nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama.

7. GM Race Pro

GM Race Pro
(shopee)

GM Race Pro adalah helm full face yang dilengkapi dengan teknologi perlindungan kepalan EPS serta sertifikasi DOT dan ECE 22.05.

Helm ini memiliki desain yang sporty dan modern serta sistem ventilasi udara yang baik untuk menjaga kesejukan pada saat berkendara.

Baca juga : 7 Rekomendasi Helm Full Face 500 Ribuan 

Cara merawat Helm Full Face

Helm Full Face adalah salah satu perlengkapan wajib bagi pengendara motor yang berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan dan luka pada saat terjadi kecelakaan.

Untuk menjaga kualitas dan fungsi dari helm full face, perlu dilakukan perawatan dan pembersihan secara rutin.

Berikut adalah beberapa cara merawat dan membersihkan helm full face:

Baca Juga :  10 Merk Koper yang Bagus, Kuat dan Murah

1. Simpan Helm Full Face dengan Benar

Setelah digunakan, helm full face perlu disimpan dengan benar agar tidak terkena debu dan kotoran yang dapat merusak bahan serta komponen helm.

Simpan helm full face pada tempat yang kering dan jauh dari sinar matahari langsung. Gunakan tas atau tempat khusus helm untuk melindunginya dari goresan atau benturan.

2. Bersihkan Bagian Luar dengan Lembut

Bagian luar helm full face perlu dibersihkan dengan lembut menggunakan kain lembut atau spons yang telah dibasahi dengan air.

Hindari penggunaan bahan pembersih yang bersifat abrasif, seperti sikat gigi atau bahan berbahan dasar alkohol, karena dapat merusak permukaan helm.

3. Bersihkan Bagian Dalam dengan Rutin

Bagian dalam helm full face sering terkena keringat dan minyak dari kulit kepala. Untuk membersihkannya, gunakan kain lembut yang telah dibasahi dengan air dan sabun lembut.

Hindari penggunaan deterjen atau bahan kimia yang dapat merusak bahan dan komponen helm. Setelah dibersihkan, biarkan bagian dalam helm kering secara alami sebelum digunakan kembali.

4. Periksa dan Ganti Bahan Penyangga Helm

Bahan penyangga helm, seperti busa EPS (Expanded Polystyrene), dapat mengalami deformasi atau kerusakan setelah penggunaan yang intensif.

Oleh karena itu, periksa secara berkala dan ganti bahan penyangga yang rusak atau aus dengan yang baru untuk menjaga kualitas dan fungsi helm full face.

5. Hindari Menggunakan Cairan Pembersih Tidak Cocok

Hindari menggunakan cairan pembersih yang tidak cocok atau yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak bahan dan komponen helm.

Pastikan untuk membaca label dan petunjuk penggunaan bahan pembersih sebelum digunakan pada helm full face.

Baca juga : Rekomendasi Helm Full Face Cewek

Kesimpulan

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa Helm Full Face merupakan perlengkapan wajib bagi pengendara motor yang harus dipilih dengan cermat sesuai dengan jenis motor yang digunakan.

Selain itu, perawatan dan pembersihan yang rutin juga sangat penting untuk menjaga kualitas dan fungsi dari helm full face.

Dengan melakukan perawatan dan pembersihan secara rutin, helm full face dapat tetap terjaga kualitasnya dan memberikan perlindungan yang optimal bagi pengendara motor.

Sebagai pengendara motor, mari kita selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dengan menggunakan helm full face dan merawatnya dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top