Biar Gak Kena Tipu – Penipuan Pakai Bukti Transfer BCA Palsu

Biar Gak Kena Tipu – Penipuan Pakai Bukti Transfer BCA Palsu

Menjelang sore dapat chat dari calon konsumen yang tanya-tanya mau beli sofa.

Seperti  halnya konsumen lainya tidak ada yang aneh dalam percakapan chat nya yang dimulai sekitar  pukul  16: 51 itu.

Namun ini modus penipuan saya langsung ngeuhnya liat bukti transfer.

Duuuh keliatan banget hasil editanya, dikira bakalan ketipu gitu ya. Sepintas memang seperti bukti transfer pada umumnya.

Penipuan Pakai Bukti Transfer BCA Palsu
Bukti Transfer Palsu

Alhamdulilah saya cukup jeli soal tampilan gambar (wkwkwk pede sedikit gpp ya he). Pokoknya langsung ngeuh itu bukti palsu hemmzz :

kurang lebih begini kira-kira alur penipuanya mudah-mudahan kita kedepanya bisa tau modus seperti ini dan perlu curiga jika mengalami hal yang serupa dibawah ini

Penipuan Pakai Bukti Transfer BCA Palsu

pertama-tama   

  1. Chat tiba-tiba langsung minta katalog produk yang meyakinkan serius mau order dan disertai tanpa nawar

kalau saya pernah mendapat info sebelum saya yang mengalami langsung ada yang juga mengalami hal serupa dan produknya itu kalau ga salah jasa sewa hotel ga tanggung-tanggung langsung pesan yang paling mahal

nah kalau kasusnya seperti ini kita ga boleh seneng dulu justru harus curiga ko tiba-tiba aja mau ini pertanda aneh yang namanya konsumen umumnya kan pengen harga paling terjangkau dengan kualitas bagus pastinya.

  • Untuk mengelabui kita sebagai yang jual supaya percaya bahwa dia serius order dia Tanya duluan ke kita ini tokonya bener apa boong terus dia mau dp gitu ceritanya, yang saya alami setelah Tanya Tanya katalog produk dan kirim gambar dia tanya berapa harganya lalu saya bilang sekian dan langsung aja berminat layaknya orang yang serius beli di sambung pertanyaan bahanya apa? terus nyaranin klo pakai bahan yag dia mau ini harga sama apa engga? terus karena memang kebetulanya harganya sama ya saya bilang sama. Penipu ini kan bilangnya mau dp saya bilang ya beliau datang aja ke toko supaya jelas  kan dia juga sempet ragu ceritanya nuding jangan-jangan tokonya boongan pada intinya takut ditipulah terus dia ngakunya tidak berada di bandung. Terus dia minta jaminan ktp lah ceritanya supaya dia yakin klo udah trf kita pihak yang jual sofa ga kabur ya kita kan sebagai penjual karena memang jujur ga ada niat nipu ga masalah kita setujui permintaan si penipu ini dikirimlah foto ktp yang beliau inginkan lanjut ia bilang ok dan bilang makasih meyakinkan kembali akan segera transfer dan akan memberi kabar jika sudah berhasil.  Tak lama setelah beberapa menit percakapan berlangsung ada notivikasi wa foto isinya chat balasn penipu ini yang mengirimkan foto bukti trf ceritanya pas saya lihat karena udah pernah lihat yang palsu sebelumnya ya langsung 100%  ngeuh itu palsu
  • Setelah penipu kirim bukti transfer beberapa detik kemudian nelp bahwa dia salah transfer jumlahnya kebanyakan dan minta di balikin uang lebihnya

Jika kasus nya seperti ini kita jangan buru buru percaya ia sedang mengambil kesempatan mengira kita percaya dan akan lansung trf balik begitu saja. Saya bilang oh baik pa saya cek dulu klo memang sudah masuk saya trf balik

Dalam hati pasti belum masuk dong orang itu trf palsu

Saya pura2 ga tau dan beberapa menit kemudian balas chat dan Tanya balik pa itu trf kapan ya ko belum masuk, serentak donk mungkin dia syok apa gimana chat balasan pertanyaan hanya bilang masa sih terus balasan saya centang satu dan artinya no saya ia blokir hii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?