3 Proses Kredit Mobil Baru yang Harus Diketahui Calon Debitur

Layanan kredit mobil baru merupakan pinjaman yang ditawarkan bank dan lembaga pembiayaan kepada masyarakat agar bisa membeli kendaraan secara mencicil. Dengan sistem kredit, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara mendapatkan uang dalam jumlah besar untuk beli mobil.

Untuk mendapatkan pembiayaan, Anda harus mengajukan kredit terlebih dahulu dengan melampirkan berkas-berkas administrasi sesuai ketentuan lembaga pembiayaan. Proses kredit juga tidak mudah, sebab pihak kreditur memiliki banyak pertimbangan sebelum menerima kredit Anda.

Syarat Syarat Umum untuk Mengajukan Kredit Mobil

Jika Anda tertarik untuk membeli sebuah unit mobil baru dengan cara mencicil, maka pastikan bahwa syarat pengajuan kredit telah dipersiapkan dengan baik. Selain dokumen administrasi, syarat umum mengajukan kredit mobil lainnya adalah sebagai berikut:

  • Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap

Beberapa jenis pekerjaan seperti, kontributor, freelancer, dan part timer tidak bisa mengajukan kredit mobil karena penghasilan dianggap tidak tetap. Kecuali, apabila memiliki aset atau usaha yang bisa dijadikan sebagai agunan (jaminan) saat pengajuan kredit.

Tahapan-Tahapan dalam Kredit Mobil

Setelah dokumen administrasi serta syarat umum dipenuhi. Selanjutnya, Anda akan mulai memasuki tahapan atau proses pengajuan kredit, yakni sebagai berikut:

1. Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Jangan sampai Anda membeli mobil hanya demi memenuhi gengsi saja. Karena belum tentu unit mobil mentereng yang ditaksir sesuai dengan kebutuhan Anda. Supaya tidak menyesal dan budget tetap aman, sebaiknya pilihlah mobil yang dirasa tepat dan nyaman untuk digunakan.

Baca Juga :  Tampil Menawan dengan Hijab: Tips dan Trik Memakai Hijab agar Lebih Menarik dan Memikat

Contoh sederhananya, jika Anda masih single, maka disarankan memilih mobil modis berukuran minimalis. Sementara itu, kalau sudah berkeluarga, bisa membeli mobil dengan ukuran lebih besar.

2. Kunjungi Platform Jual Beli Mobil Terbaik

Pastikan Anda hanya mempercayakan pembelian mobil di platform beli kendaraan online terbaik seperti SEVA. Selain mudah diakses, platform ini juga menghadirkan berbagai fitur handal untuk memudahkan konsumen dalam membeli mobil idaman seperti, Instant Approval.

Fitur tersebut memungkinkan Anda membuat perencanaan pembiayaan mobil sesuai kemampuan finansial. Selain itu, ada juga ragam fitur lain yang akan memanjakan Anda termasuk, Rekomendasi Mobil, Kalkulator Pinjaman, dan juga telah bekerjasama dengan berbagai lembaga pembiayaan.

Membeli mobil baru melalui platform ini akan membantu Anda mendapatkan unit mobil sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan. Selain itu, telah tersedia juga opsi pembiayaan secara kredit. Jadi, Anda bisa beli mobil sekaligus melakukan transaksi pembayaran hanya dalam satu platform digital.

3. Mengajukan Permohonan Pembiayaan Kredit

Setelah menemukan mobil yang disukai dan sesuai dengan budget. Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan kredit dengan cara mengisi formulir tersedia. Jangan lupa untuk membawa semua dokumen yang diperlukan supaya permohonan kredit bisa cepat diproses.

Dengan memilih platform beli mobil terpercaya yang telah bekerjasama dengan lembaga keuangan tertentu, maka proses mengajukan kredit mobil akan menjadi lebih mudah dan praktis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top