11 Template WordPress Berbayar Terbaik untuk Membuat Website Profesional

Template WordPress merupakan salah satu aspek penting dalam membangun sebuah website atau blog. Template yang berkualitas dapat membantu meningkatkan reputasi website atau blog Anda di mata pengunjung dan pelanggan.

Namun, pilihan template WordPress yang tersedia di pasaran cukup banyak, sehingga mungkin cukup sulit untuk memilih yang tepat sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas 10 template WordPress berbayar terbaik yang tersedia di pasaran. Template-template ini telah teruji dan banyak digunakan oleh website atau blog profesional di seluruh dunia.

Selain itu, kami juga akan membandingkan kelebihan dan kekurangan template WordPress berbayar dan gratis, serta memberikan tips dan trik untuk memilih template yang tepat sesuai kebutuhan.

Mengapa memilih template WordPress berbayar daripada gratis?

Template WordPress gratis tentu sangat menggoda bagi banyak orang yang baru memulai website atau blog.

Namun, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli template WordPress berbayar:

  • Kualitas yang lebih baik: Template WordPress berbayar biasanya dibuat oleh tim developer profesional yang lebih terampil dan memperhatikan detail. Sehingga, template ini biasanya lebih stabil, selesai, dan mudah digunakan.
  • Fitur yang lebih lengkap: Template WordPress berbayar biasanya menyertakan lebih banyak fitur unggulan seperti responsive design, drag-and-drop editor, dan integrasi dengan email marketing. Fitur-fitur ini dapat sangat membantu dalam mengelola website atau blog Anda.
  • Dukungan teknis yang lebih baik: Template WordPress berbayar biasanya menyediakan dukungan teknis yang lebih baik, terutama jika Anda mengalami masalah atau kesulitan dalam menggunakan template tersebut. Ini sangat penting jika Anda tidak memiliki pengetahuan teknis yang mumpuni atau tidak memiliki waktu untuk mencari solusi sendiri.
  • Tanpa iklan: Template WordPress gratis biasanya menyertakan iklan yang ditampilkan di website Anda. Ini dapat mengganggu pengalaman pengguna dan memperburuk reputasi website Anda. Dengan membeli template WordPress berbayar, Anda dapat menghilangkan iklan yang tidak diinginkan tersebut.

Apa saja kelebihan template berbayar?

Selain alasan-alasan di atas, ada beberapa kelebihan lain yang ditawarkan oleh template WordPress berbayar:

  • Desain yang lebih profesional: Template WordPress berbayar biasanya memiliki desain yang lebih profesional dan berkualitas, sehingga cocok untuk website atau blog bisnis atau organisasi.
  • Kustomisasi yang lebih mudah: Template WordPress berbayar biasanya menyertakan fitur kustomisasi yang lebih lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Ini memudahkan Anda untuk menyesuaikan template dengan kebutuhan dan estetika website atau blog Anda.
  • Keamanan yang lebih baik: Template WordPress berbayar biasanya lebih aman daripada template gratis, terutama jika Anda membeli template dari penyedia terpercaya. Ini penting karena keamanan website atau blog Anda sangat penting bagi kelangsungan bisnis atau organisasi Anda
  • Dapat digunakan untuk proyek komersial: Beberapa template WordPress gratis tidak diizinkan untuk digunakan untuk proyek komersial atau dijual kembali. Dengan membeli template WordPress berbayar, Anda dapat menggunakannya untuk proyek komersial tanpa harus khawatir tentang masalah hak cipta atau lisensi.
  • Tidak ada batasan penggunaan: Beberapa template WordPress gratis memiliki batasan penggunaan, seperti tidak diizinkan untuk menggunakan template tersebut di lebih dari satu website atau tidak diizinkan untuk mengubah desain template. Dengan membeli template WordPress berbayar, Anda dapat menggunakannya di banyak website dan mengubah desain sesuai keinginan tanpa ada batasan.
  • Dapat dijual kembali: Jika Anda membeli template WordPress berbayar, Anda dapat menjual template tersebut kembali kepada orang lain jika Anda tidak lagi membutuhkannya. Ini dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi Anda.
  • Dapat meningkatkan reputasi website atau blog: Template WordPress berbayar yang berkualitas dapat membantu meningkatkan reputasi website atau blog Anda di mata pengunjung dan pelanggan. Desain yang profesional dan fitur yang lengkap dapat membuat website atau blog Anda terlihat lebih profesional dan terpercaya.
Baca Juga :  Mengenal Desain Template dan Cara Mengganti Template di WordPress

Tips dan Trik untuk Memilih Template yang Tepat Sesuai Kebutuhan

  • Identifikasi kebutuhan website atau blog Anda

Sebelum memilih template, pertama-tama Anda harus mengenali kebutuhan website atau blog Anda. Apakah Anda membutuhkan template untuk website bisnis atau organisasi, atau template untuk blog pribadi? Apakah Anda membutuhkan template yang responsive, atau template yang memiliki fitur e-commerce? Identifikasi kebutuhan Anda akan membantu Anda memilih template yang tepat sesuai dengan tujuan website atau blog Anda.

  • Cari tahu tentang fitur yang ditawarkan

Setelah mengenali kebutuhan website atau blog Anda, selanjutnya Anda harus mencari tahu tentang fitur yang ditawarkan oleh template yang Anda pertimbangkan. Pastikan bahwa template tersebut memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan website atau blog Anda. Misalnya, jika Anda membutuhkan template yang responsive, pastikan bahwa template tersebut memiliki fitur responsive design.

  • Periksa desain yang tersedia

Template yang memiliki desain yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan website atau blog Anda tentu akan lebih disukai daripada template yang desainnya kurang sesuai. Pastikan bahwa template yang Anda pertimbangkan memiliki desain yang profesional dan menarik, serta sesuai dengan tema website atau blog Anda.

  • Periksa reputasi penyedia template

Sebelum membeli template, pastikan bahwa Anda membeli template dari penyedia yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

  • Baca ulasan dan testimoni dari pengguna lain

Sebelum membeli template, bacalah ulasan dan testimoni dari pengguna lain yang sudah menggunakan template tersebut. Ini akan membantu Anda memahami kelebihan dan kekurangan dari template tersebut, serta mengetahui apakah template tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Periksa dukungan teknis yang tersedia

Template yang memiliki dukungan teknis yang baik akan sangat membantu Anda jika terjadi masalah atau kesulitan dalam menggunakan template tersebut. Pastikan bahwa template yang Anda pertimbangkan memiliki dukungan teknis yang baik, seperti dokumentasi yang lengkap, forum komunitas, dan layanan bantuan melalui email atau chat.

  • Bandingkan harga dan lisensi

Setelah mencari tahu tentang fitur, desain, reputasi penyedia, dan dukungan teknis dari template yang Anda pertimbangkan, selanjutnya Anda harus membandingkan harga dan lisensi dari template tersebut. Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan budget Anda, dan pastikan bahwa lisensi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan penggunaan website atau blog Anda.

11 template WordPress berbayar terbaik

template wordpress responsive

Template Landingpress: sebuah template WordPress berbayar yang dirancang khusus untuk membuat landing page professional dan berkualitas. Fitur-fitur unggulannya antara lain responsive design, drag-and-drop editor, dan integrasi dengan email marketing. Harga template ini sekitar $49.

Astra

Astra adalah template WordPress berbayar yang ringan, cepat, dan mudah digunakan. Template ini memiliki lebih dari 100 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Astra juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Astra mulai dari $47 untuk lisensi satu tahun.

Divi

Divi adalah template WordPress berbayar yang menawarkan fitur drag-and-drop editor yang sangat lengkap. Template ini memiliki lebih dari 800 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang sangat lengkap. Divi juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Divi mulai dari $89 untuk lisensi satu tahun.

Baca Juga :  Cara Mudah Install Landingpress di Wordpress

Avada

Avada adalah template WordPress berbayar yang paling laris di pasaran. Template ini memiliki lebih dari 20 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Avada juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Avada sekitar $60 untuk lisensi satu tahun.

X Theme

X Theme adalah template WordPress berbayar yang memiliki lebih dari 20 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. X Theme juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga X Theme sekitar $64 untuk lisensi satu tahun.

Flatsome


beli template wordpress premium

Flatsome adalah template WordPress berbayar yang dirancang khusus untuk toko online. Template ini memiliki lebih dari 10 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Flatsome juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Flatsome sekitar $59 untuk lisensi satu tahun

Bridge


theme wordpress premium terbaik

Bridge adalah template WordPress berbayar yang memiliki lebih dari 200 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Bridge juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Bridge sekitar $59 untuk lisensi satu tahun.

Hestia

Hestia adalah template WordPress berbayar yang ringan, cepat, dan mudah digunakan. Template ini memiliki lebih dari 10 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Hestia juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Hestia sekitar $69 untuk lisensi satu tahun.

BeTheme

BeTheme adalah template WordPress berbayar yang memiliki lebih dari 400 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. BeTheme juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga BeTheme sekitar $59 untuk lisensi satu tahun.

Enfold

Enfold adalah template WordPress berbayar yang memiliki lebih dari 20 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Enfold juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Enfold sekitar $59 untuk lisensi satu tahun.

Salient

Salient adalah template WordPress berbayar yang memiliki lebih dari 20 desain pré-fabriqué yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, serta fitur kustomisasi yang lengkap seperti pengaturan warna, font, dan layout. Salient juga menyertakan fitur e-commerce seperti integrasi dengan WooCommerce dan integrasi dengan email marketing. Harga Salient sekitar $60 untuk lisensi satu tahun.

Setelah membahas 11 template WordPress berbayar terbaik yang tersedia di pasaran, tentunya Anda sudah bisa memilih template yang sesuai dengan kebutuhan website atau blog Anda. Membeli template WordPress berbayar memang sedikit lebih mahal daripada menggunakan template gratis, namun kelebihan yang ditawarkan seperti kualitas yang lebih baik, fitur yang lebih lengkap, dan dukungan teknis yang lebih baik tentu sangat worth it. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top