FAMILY PROJECT DAY 13 “Olahraga Pagi sambil Mengenal Ciptaan Allah”

Melatih Kecerdasan Emosional dan Spiritual

“Aku Sahabat Terbaikmu”

RENCANA

Pembagian tugas

Pimpinan Project       : Mama

Sekertaris                   : Mama

Bendahara                  : Mama

Pelaksana                   : Adzkia dan Arsyila

Hari / tempat             : Selasa, 10 November 2020 ditepi sungai citarum

Waktu                         : Pukul 06.00 Pagi Hari

Perlengkapan            : Uang jajan 10.000 untuk membeli surabi

AKTUAL DAN KENDALA

Alur pelaksanaan project :

            Melakukan sounding sehari sebelumnya bahwa hari ini akan melakukan kegiatan bersama dipagi hari mengenal ciptaan Allah dilingkungan sekitar rumah yakni di tepian jalan sungai citarum yang baru selesai di bangun sambil berolahraga pagi dengan melakukan gerakan sederhana. Lalu kami berangkat pagi ke lokasi sesuai dengan rencana yaitu pukul 06.00 pagi kami memesan surabi terlebih dahulu yang penjualnya tak jauh dari lokasi sekitar untuk mengantisipasi antri beli, karena biasanya diatas jam 6 pagi suka ramai pembeli. Kemudian kami melakukan jalan santai di sekitaran jalan di tepi sungai citarum kurang lebih 10 menit lalu melakukan gerakan tubuh sederhana setelah selesai lanjut pada kegiatan mengenalkan cipataan Allah yang ada di lingkungan sekitar sungai citarum dan kami bersama menemukan tumbuhan putri malu, rumput, hewan kumbang dan lebah bunga.

Kendalanya hanya di persiapan mengkondisikan adik (arsyila) lebih ekstra agar moodnya bagus dari mulai bangun tidur sampai persiapan mau berangkat sehingga bisa berangkat tepat waktu sesuai rencana.

REFLEKSI

  1. Alhamdulilah adzkia dan Arsyila bersemangat saat mengetahui akan melakukan kegiatan olah raga pagi sambil belajar megenal ciptaan Allah di lingkungan sekitar.
  2. Ngobrol bersama tentang manfaat mengenal ciptaan Allah diantaranya menumbuhkan rasa cinta dan berterimakasih pada Allah
  3. Memotivasi dengan menjelaskan, membimbing menyebutkan, berdiskusi bersama tentang ciptaan Allah yang ditemukan di sekitar citarum pagi ini diantaranya yaitu tumbuhan Putri malu, rumput,hewan kumbang juga lebah bunga lalu mengajak menyentuh daun putri malu menjelaskan saat di sentuh daunya perlahan langsung menutup disini moment untuk menunjukan bukti kekuasaan Nya Allah yang mengizinkan daunya bisa bergerak menutup.
  4. Menanyakan langsung pada adzkia dan Arsila bagaimana perasaan nya setelah melakukan kegiatan pagi ini? alhamdulilah mereka kompak bilang sangat senang

PERSENTASE (%)

Alhamdulilah 100

FOTO DOKUMENTASI

“Sali Saputra – Ibu Profesional Bandung”

#harike-13
#tantangan15hari
#zona3cerdasanemosidanspiritual
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia

#familyproject

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada yang bisa di bantu?