Cara Sukses Menjalankan Bisnis Masker Organik Untuk Pemula

Cara Sukses Menjalankan Bisnis Masker Organik Untuk Pemula

Produk kecantikan di yakini sebagai salah satu produk yang tidak akan pernah ada matinya. Sebab setiap perempuan menginginkan tampil cantik, bukan saja soal cantik dan jelek.

Produk kecantikan lebih dari itu, yaitu soal kerapihan dan keindahan. Karena dengan menggunakan produk kecantikan maka kesan indah dan bersih akan terpancar.

Bandingkan kalau seseorang tidak menggunakan produk kecantikan, kesan yang muncul adalah polos, dekil, kotor dan sebagainya.

Meskipun saat ini kita tengah dalam siatuasi pandemi, katanya karena orang banyak menghabiskan waktu dirumah di banding diluar.

Jadi sangat jarang yang berdandan, akibatnya penjualan produk kecantikan akan menurun. Namun pada kenyataannya tetep saja produk kecantikan (masker wajah) menjadi produk yang paling di cari. Buktinya banyak skincare baru bermunculan.

Jadi gunakan cara jualan masker organik yang akan kami paparkan dibawah ini agar usaha anda makin dikenal dan maju.

1. Siapa target pasar dan calon konsumennya

Alasan kenapa mengenal target pasar sangatlah penting :

  • Meningkatkan Penjualan
  • Mengetahui Budget yang Dibutuhkan
  • Mengenal Persaingan dengan Baik
  • Menyiapkan Konten Promosi
  • Bangun Komunikasi dengan Pelanggan

Wajib sifatnya untuk kenal :

berapa usia target rata-rata, jenis kelamin dan status ekonomi.

Cari tahu produk apa yang sedang ramai di gunakan oleh target anda, caranya intip di forum-forum yang ada di media sosial atau website tertentu, misal : https://reviews.femaledaily.com/

2. Penting bermitra dengan yang se-visi

Ketika menjalankan usaha masker organik, kalau anda belum mampu produksi sendiri. Pasti akan mengambil dari pihak lain. Nah pihak lain ini kita anggap sebagai mitra. Pastikan bahwa mitra tersebut sevisi dan searah dengan keinginan anda.

Jangan sampe memiliki mitra yang terkendala masalah hukum, misalkan produknya bermasalah, belum ada izin BPOM dan MUI.

3. Bagaimana cara menjual produk

Metode jualan bisa dengan offline dan online, atau lakukan keduanya secara bersamaan. Kalau cara offline, pastikan toko fisik anda berada di lokasi yang strategis, rame di lewati orang dan berikan pelayanan maksimal.

Untuk cara online, setidaknya siapkan 2 hal ini :

  • Media Sosial

Siapa yang lebih di percaya oleh kalangan anak perempuan muda zaman sekarang? Iya jawabannya adalah influencer di Media sosial yang menggunakan produk kecantikan tertentu. Kemudian di tiru oleh followernya.

Bagaimanapun, jangan abaikan medsos untuk bisnis masker organik anda kalau memang mau besar.

4. Lakukan secara masif yang konsisten

Tidak ada usaha yang dibangun dalam semalam, kecuali Candi Prambanan.

Semuanya membutuhkan proses panjang. Lakukan terus menerus promosi di media sosial dan website. Satu saat nanti, dimana produk anda sudah dikenal oleh banyak kalangan. Mereka akan mencari sendiri, tidak perlu lagi kita dorong-dorong. Anda tinggal menikmati hasilnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *