Cara Membangun Personal Branding Produk Oriflame di Medsos

Cara Membangun Personal Branding Produk Oriflame di Medsos

Orang itu akan mengikuti siapa saja yang dia sukai. Makanya banyak artis yang memiliki banyak penggemar.

Saya pernah baca dalam satu berita, sebuah makanan dengan menu sebenernya biasa saja. Tapi bisa laku sampai 4 juta.

Gara-garanya di kemas dengan idola banyak orang, Gila kan. Padahal makanan itu kalau harga normalnya palingan Rp 100rb-an.

Belajar dari sana, kita sebagai pebisnis oriflame juga wajib melakukan yang disebut dengan personal branding.

Tujuannya supaya orang kenal dengan kita, kenal dengan bisnis kita bahkan suka dengan kita dan ujungnya mereka akan mengikuti semua yang kita sampaikan.

Cara ini memang tidak instant, butuh waktu dan butuh konsistensi tinggi. Tapi ketika sudah terbentuk, pesonal branding akan mewujudkan semua impian anda.

Cara personal branding produk oriflame

Gunakan nama asli dan foto asli di sosial media (facebook/instagram)

Untuk membangun trust sama kita. Foto sama anak atau sama suami boleh, asalkan kelihatan wajah kitanya.

Rajin posting

Di facebook/instagram timeline, story, live. Lakukan tiap hari jangan sampai kelewat tiap harinya.

Apa yang musti di posting?

Konten edukatif (oriflame apa itu apa sih, cara dapat uang gimana) satu hari satu topik juga cukup, menghibur, dan bikin orang kepo. hiburan lucu-lucu. konten kepo biasanya tentang hidup kita, gimana hidupnya, sama gak kayak kita, sampai apa yang kita makan bikin orang kepo. Apa yang kita kerjain sehari-hari.

Mulai aja dari konten yang sederhana, kalimat pendek-pendek aja. Nanti setelah semingguan bakalan lebih panjang. Lebih terlatih.

Contoh kalimat personal branding oriflame

  • Kenapa suka sama Oriflame? Beda2 orang beda2 selera. Aku suka Oriflame berawal dari duitnya dulu. Lalu baru ke produknya. Skrg dua2nya aku suka dan cinta.
  • Kali ini giliran si night cream yaa.
  • Pelembab pagi hari versi mbak Nad untuk tendercare dan Ecollagen yaa

Baca juga : kata kata promosi produk kecantikan oriflame

Jadwalnya : instagram feed 1x sehari, story 15 /hari, jangan sampai terputus. Bikin jadwal aja misalkan 1-2 jam sekali di story.

Triknya : dari story ig bawa aja ke story fb+wa.
Untuk foto pastikan fotonya terang, jangan foto di tempat gelap, kalau kalian jalan-jalan kemana aja, rajin ambil foto aja, koleksi aja dulu.

Rajin aja konsisten aja, meski engga ada komen atau like tidak apa-apa, lakukan aja terus. Bangun interaksi juga sama temen-temen kita dengan cara like/komen postingan orang lain tiap hari.

Facebook dan instagram kan media sosial, jadi berinteraksi dengan komen dan lika adalah hal wajib. Nanti orang akan penasaran dengan kita. “ini siapa yang komen di status saya, mereka akan masuk ke profil kita dan kepo disana”.

Akhir kata, itulah cara membangun personal branding untuk bisnis oriflame di media sosial. Sekali lagi, cara ini tidak bisa instan, bisa jadi 1-2 bulan belum ada efek yang terasa. Lakukan saja terus, jangan berhenti karena kita sedang membangun momentum.

2 Comments

  1. Benar, personal branding sangat penting bagi berjalannya bisnis. Bisa saja saat kedua orang menjual barang yang sama, konsumen hanya memilih salah satunya karena personal branding yang lebih baik. Maka dari itu kita tidak bisa meremekan personal branding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *