Terungkap – Inilah Cara Keluar Dari Member Oriflame

Terungkap – Inilah Cara Keluar Dari Member Oriflame

Sebetulnya cara mengundurkan diri dari oriflame itu mudah sekali.

Sebelumnya apakah kamu mengalami hal dibawah ini :

  1. harga produk di anggap mahal
  2. tidak jalan karena tinggal di desa
  3. sudah coba menawarkan cuma enggak ada yang beli

Bisa saja faktor diatas akhirnya membuat kamu pengen berhenti dari oriflame.

Semua perusahaan pasti memiliki kode etik. Tidak hanya perusahaan jaringan seperti oriflame. Perusahaan lain yang memasarkan produknya dengan cara konvensional juga sama. Pasti ada kode etik.

Nah misalkan kamu mau mengundurkan diri dari oriflame.

Caranya adalah jangan gunakan kartu member kamu untuk belanja produk oriflame selama 1 tahun.

Ingat! 1 tahun ya, nganggur aja enggak ada omzet apa-apa.

Nanti otomatis sistem di oriflame akan menon-aktifkan keanggotaan kamu jika sudah melewati 12 bulan. Ke depan kalau sudah selesai 12 bulan terus kepikiran mau join di oriflame lagi. Tentu bisa, daftar ke leader baru atau yang lama. Dengan menggunakan KTP kamu juga bisa.

Tapi pastikan selama keanggotaan kamu masih aktif. Jangan pindah jaringan dulu, karena ini kode etik perusahaan dan sangat tidak di anjurkan oleh leader. Karena akan merusak hubungan antar leader.

Terakhir, kalau boleh saya tanya, apa alasan kamu ingin keluar dari oriflame?

Komen di bawah ya. Makasih

128 Comments

    1. Saya tidak merasa order tapi yang anehnya ada masuk email ke saya bahwasanya saya ad order barang di oriflame.

      1. mba siti new member? atau baru join? klo ia order member baru dilakukan oleh leadernya mba berupa starter kit notifikasi nanti masuk ke email masing-masing new member

      2. bisa tidak di stop saja kak untuk order melalui akun kami, selalu masuk saya kami padahal saya tidak order apa pun. ITU MENGGANGU PRIVASI !!!!

        1. Ka aku kan baru join ya
          Terus dia blg maaf ini resmi dri oriflame swedia bukan ecek2 bisninnya yg bs kluar masuk. Trs dia jg blg klo mau keluar kena denda dan fe

          1. oriflame tidak pernah kasih denda dan emang engga akan bisa kasih denda, oriflame kan bisnis sendiri, bosnya kita sendiri. oriflame bukan bos, upline juga bukan bos. jadi intinya engga ada denda, kalau tidak nyaman, ya mending keluar aja. engga usah bayar denda juga. oke

        1. Kak aku kan mau keluar ni dari oriflame karena aku kan udah gak bisa jualan lagi. Pas aku mau keluar di suruh bayar uang pendaftaran kak. Apakah itu ada kah uang pendaftaran seperti itu??

      1. kak kalau aku baru join trs ngga aktif samasekali ngga akan ada apa apa kan ? ngga ditagih biaya apa apa kan ?

        1. santai saja kak, kita di oriflame kan bukan sebagai karyawan, tidak di gaji, jadi tidak akan di tagih biaya apa-apa. boleh tahu kaka dari mana?

          1. kak minta saran dong lebih baik mengajukan terminasi apa tidak aktif selama 12 bulan ? terimakasih

      2. pengen keluar member oriflame tapi aku baru gabung, aku di pedesaan ga ada yang minat beli karena harganya mahal, bagaimana caraku keluar apakah aku ngomong dulu apa langsung ngilang aja kak? mohon bantuannya

    1. Gak suka aja tiap hari di intervensi.pdhl niat awal bikin utk keperluan klo butuh produk utk pribdi. Bukan utk jualan. Tp tiap hari kayak dikerjer terus2 an buat ini itu

      1. langsung sampaikan aja sama upline kak, “saya mau jadi konsumen aja tanpa jualan produknya”. biar gak terus di suruh jualan. oke

  1. Namaq dipinjem bwt member. Kirain cmn dipinjam g ada transaksi apa2 g taunya buat jualan. Dia yg dpt untung , q g pnh dikasih apa2. Sungguh menjengkelkan.

    1. dijualnya ke orang yang punya uang aja kak, baik orang desa atau orang kota asalkan dia punya uang. makanya jualannya pake website, biar nyebar ke seluruh Indonesia. oke

        1. iya sih emang produk Oriflame harganya mahal tapi kualitasnya juga oke. Sebanding lah. Sudah coba jual di online kak?

  2. Saya pengin keluar karena yang pertama, harga mahal. Kedua leader yg membimbing aku justru seakan akan memaksa gitu, misal aku disuruh jualan ke orang2 terdekatku, di chat satu persatu(pc) gituu, entah itu orang punya uang atau ngga. Katanya yg penting tawarin dan chat aja, klo alasan dari si penolak “ngga punya uang” si leader yg membimbing aku selalu nyuruh aku utk coba tawarin lagi dan lagi. Sampai bener2 emang ga bisa beli. Trus klo aku ngomong relasi ku itu sedikit, kontak yg utk ku chat itu sedikit… dia nyuruh aku untuk kontak temen2 lama, padahal aku emang bener2 ngga punya no atau relaai seluas itu. Dia selalu menekankan utk jualan leeat chat per chat, ngga pernah nyuruh aku utk jual di website atau olshop2 begitu. Jadi dari itu semua aku malah merasa tertekan.

    1. wah klo caranya gtu, kurang bijaksana juga leadernya ya, klo boleh tau sudah berapa lama menjalankan bisnis oriflame kak?

    2. Saya mau dan ingin berhenti dari oriflame, karna pas saya mau join saya nanya┬▓ ama leadernya dan leadernya tidak menjawab pertanyaan saya hanya suruh saya untuk join
      Setelah bbrp hari, feedback dari leadernya kurang. Masa tiba┬▓ ada katalog(untung saja saya menolak dan meminta kurirnya untuk dikembalikan) dan pas saya ingin berhenti si leadernya kayak maksa untuk saya tetap bertahan padahl saya sudah krg streg sama dia dan dia tiba┬▓ blg ad denda karna oriflame mempunyai kode etik, saya tau kalo perusahaan pasti punya hal tersebut. Tapi yang saya binggungkan adalah sebelum saya join kan saya tanya┬▓ gmn kalo tiba┬▓ keluar dan leadernya kgk ada respon samakali. Masa ada hal tersebut. Maka oleh itu, saya tanya sama teman saya yg sebelumnya pernah bisnis oriflame dan berhenti karna suatu hal juga. Dan pas saya tanya. Dia bilang tidak ada denda samakali.
      Nah yang saya binggungkan beberapa hari ini saya diteror menulu oleh leadernya buat promosikan. Padahal saya sudah bilang untuk berhenti. Jadi saya binggung harus melakukan apa lagi untuk menghentikan leader saya? Apa kakak ada saran?
      Aku harap kakak reply komentarku. Terimakasih sudah mau membacakannya

      1. hallo kak Yohana, salam kenal ya sebelumnya.
        Di oriflame sama sekali tidak ada denda ya, jadi kalau mau berhenti, bebas aja silahkan. Saran saya, bilang sama leadernya saya mau off dl dr oriflame, tidak tahu ke depannya, tolong jangan promo dl ke saya.
        kalau dia masih maksa, block aja nomornya. hehe becanda.

  3. Saya mau keluar dari Oriflame, karena harganya sgt mahal,dan tidak ada yang mau beli.
    Skrg gantian ya, saya mau bertanya juga, sy smpt baca diatas dgn kata” beginian (Nih saya salin ya) :
    “Tapi pastikan selama keanggotaan kamu masih aktif. Jangan pindah jaringan dulu, karena ini kode etik perusahaan dan sangat tidak di anjurkan oleh leader. Karena akan merusak hubungan antar leader.”
    Nah,Maksudnya itu apa yaÔśŁ´ŞĆ tlg dijelaskan dong
    TERIMAKASIH

    1. hallo kak, makasih sdh mampir. maksud kalimat itu ialah : tetep fokus dengan jaringan (upline/sponsor) kaka aja seandainya masih aktif. kecuali klo sudah tidak aktif, kemudian join lagi. boleh ke jaringan manapun. terima kasih

    2. Saya mau keluar dari Oriflame tapi saya baru masuk apa tidak apa2? Terus itu gimana keluarnya kalau aq baca suruh buat kayak dokumen pengunduran diri gitu? Saya pingin keluar soalnya temen yang chat sedikit, harganya yang mahal, jadi nggak ada yang beli

      1. bisnis oriflame ini usaha pribadi kak, jadi kita bukan karyawannya oriflame. jadi klo mau keluar, engga usah pake surat segala. di diemin aja minimal 1 tahun maka otomatis keluar.

    1. Kak sy mau kelur dari oriflame,
      Karna gk ada yang mau beli.
      Niatnya gabung buaat isi waktu luang kalau ada yg pesan baru sy pesanin.
      Tapi sapai sekarang blm ada yg pesan, tapi leadernya setiap bulan kalo gk ada pesanan sy diteror.
      Dibilangya akan dikirimkan surat/di telpon
      Sy kan jadi takut…
      Ini gimana keluarnya ……
      Kak

      1. jangan takut kak, leader kayak gitu cuekin aja.
        untuk bisa menjual produknya, silahkan kaka belajar terus, di google/youtube banyak materi jualannya. oke semangat!

  4. akun saya malah di pinjem sama upline, katanya supaya member nya aktif terus karena memang saya ga ada penjualan. nah saya mau tanya, itu kalo di pake sama upline kita biasanya kan ada tagihan tuh. apakah itu kalo ambil barang harus cash atau bisa kredit juga kak? soalnya setiap dia transaksi pake akun saya, selalu minta barcobe dan saya kasih

  5. saya mau keluar dari member Oriflame saja.
    saya kecewa.
    karena leader nya sangat tidak ramah ketika ditanya dan awal┬▓nya… berkali┬▓ mendaftarkan selalu salah sampai saya menggunakan beberapa data dr keluarga saya.
    dan leader nya tidak mau mengajari anggotanya

  6. Kak kalau mau keluar ngomongnya gmn ya? Aku baru join sekitar 6 hari, waktu itu mau keluar tapi di paksa tetep padahal udah gak mau

  7. Bulan pertama jadi member klo orderan kurang dari 300k, disuruh bayar 50k kak. Pdahal dari awal gak ada penjelasan kaya gitu. Itu maksudnya gimana ya kak ?

    1. wow masa sih?! engga ada aturannya begitu, itu ada-ada aja. laporkan saja ke upline oriflame atasnya lagi. kaka lokasi dimana?

  8. Kak kalo gak ada yang beli produknya sampai tanggal yang ditentukan masa katanya kena denda padahal aku juga udah nawarin produknya aku udah berusaha kak, emang orang gak beli aja

    1. setau saya oriflame tidak pernah ada denda klo membernya belum berhasil jual produk oriflame. ini kan usaha sendiri tanpa bos. kecuali klo kita karyawan oriflame. btw terima kasih sudah mampir.

  9. Kak saya baru gabung trs tiba tiba orang yang daftarin saya tiba tiba memblokir wa dan Ig saya nanti akun Oriflame saya dibuat aneh aneh gk kak misalnya dia yang beli tapi yang banyak akun member saya?

  10. Kak saya ingin keluar karan gak bisa pegang hp trus, tapi saya disuruh bayar denda jika saya tidak mau membayar denda saya di ancam soal ktp saya, bagaimana nantinya kak tentang ktp saya? Dan apa yg harus saya lakukan kak?

  11. Saya juga merasa tertekan kaa,karna sistemnya yg diberikan upline sgt meneror kaa,suruh branding storyyy (tapi kalo itu ngga masalah si ka),yg masalah Menurut. Aku itu chat personal kak,aku Uda ngerasain slow respon,malah sampe ngga ada respon,toh juga netep ngga ada yg beli.
    akhirnya aku mutusin untuk keluar dari member Oriflame kak,malah sama upline suruh mbayar denda juga diomelinn kak,kaya ngerasa diancemmm,kamu haarus buat surat pengunduran yg ada matrai,foto orang tua,sama dendaa kak.dan dendanya itu suruh TF ke via upline aku itu.kalo aku ngga ngumpulin itu aku kek di ancem,karna kan data diri aku sama foto KTP aku ada di dia.
    Mohon sarannya kak

    1. oriflame itu bisnis mandiri, jadi disini tidak ada bos. kalau disuruh bayar denda atau ancaman lain, jangan mau. laporkan ke upline yang di atasnya lagi. atau lapor ke leader tertinggi oriflame, mba nadia, mba vonita atau mba dian endriyana. medsos mereka aktif kok, cari aja. oke

  12. Kak aku baru join member dan ngerasa g cocok gitu g ada yg beli jg soalnya y mahal dan kalangan di kontakku itu anak pondok yg notabeninya sederhana trus sodara sodaraku juga udah pada makek produk masing-masing, nah aku pengen keluar dan kembali fokus kuliah, orangtuaku juga nyaranin gitu sih karena y kayak g tenang aja gitu harus branding terus dan ahirnya y g ada yg beli, member baru kalo mau keluar boleh kan kak? Soalnya agak sungkan juga sm mentornya.. Trus kalo misalkan nnti diminta denda kan harusnya g ada y kak,,ntar aku harus respon apa ke yg mnta denda? Mohon komentar nya ya kakk

    1. karena di oriflame tidak ada denda untuk yg mau keluar, ya udah keluar aja engga apa2. oriflame kan usaha mandiri, bukan seperti PNS yg di gaji. Sukses dengan kuliahnya ya.