Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok Live

Cara Mudah Dapat Uang dari TikTok Live

Saat ini, kamu bisa dapat uang dari TikTok Live dengan jumlah yang cukup besar. Mekanismenya yang sederhana, membuatnya sangat mudah untuk dilakukan oleh siapa saja selama memenuhi persyaratan.

TikTok live sendiri adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan siaran langsung. Sehingga, kamu bisa berinteraksi secara realtime dengan audiens.

Kamu bisa berbicara dan menyapa audiens, sedangkan mereka bisa mengirim pesan secara langsung. Jadi selain berbicara atau membuat sebuah pertunjukan, kamu juga bisa membaca komentar dari audiens.

Melakukan live merupakan salah satu cara monetisasi tiktok yang sangat sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang memadai dan audiens loyal.

Untuk mengetahui apa itu live dan bagaimana caranya kamu bisa dapat uang dari TikTok Live, simak selengkapnya di bawah ini. Kami akan membahasanya selengkap mungkin.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai TikTok Live

Seperti pengertian yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur live dapat digunakan sebagai saranan komunikasi realtime antara kreator dan pengikutnya. Tidak hanya itu saja, ternyata live juga bisa digunakan untuk kegiatan lain.

Misalnya adalah untuk media promosi saat sedang endorse produk dari pihak lain. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk yang kamu jual.

Tapi sebelum melakukan live TikTok, kamu harus memahami beberapa hal terlebih dahulu. Di antaranya adalah:

Apa Syarat Live di TikTok?

Dapat uang dari TikTok Live memang sangat menggiurkan siapa saja. Tapi, sayangnya hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh semua pengguna. Hanya pengguna yang memenuhi persyaratan saja bisa melakukan live.

Syaratnya tersebut adalah memiliki follower minimal 1000 orang, berusia di atas 16 tahun, dan aplikasi TikTok sudah diperbarui.

Bagaimana Cara Live di TikTok?

Live merupakan cara menghasilkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan dengan cara:

  • Buka aplikasi TikTok kamu.
  • Klik ikon plus yang ada di bagian bawah.
  • Klik opsi live yang muncul jika akun sudah memenuhi syarat.
  • Buat judul live yang menarik dan informatif agar banyak penonton dan bisa dapat uang dari TikTok Live.
  • Klik Go Live untuk memulai siaran langsung dan menyapa para audiens.
  • Pastikan saat live kamu tidak melanggar ketentuan TikTok. Sebab jika tidak, akun kamu bisa diblokir dan berbagai kemungkinan lainnya.
  • Jika kamu ingin mengakhiri live tersebut, maka pilih end live.

Berbeda dari instagram atau beberapa sosial media lainnya yang masih bisa menyimpan video live hingga 24 jam. Sedangkan di TikTok tidak demikian. Makanya, hadiahnya jauh lebih besar saat banyak yang melihatnya.

Bagaimana Dapat Uang dari TikTok Live?

Mungkin saat ini masih banyak orang yang bertanya bagaimana caranya mendapatkan uang dari live. Padahal, dalam live tersebut tidak sedang jualan atau endorse.

Jawabannya adalah dari gift dan stiker yang diberikan oleh audiens kamu. Gift dan stiker merupakan hadiah yang bisa diberikan oleh audiens kepada host live.

Nantinya, gift dan stiker tersebut diakumulasi dan bisa ditukar menjadi uang. Berapa hadiah live di TikTok tergantung dari nilai akumulasi tersebut. Saat ini terdapat banyak jenis gift dan stiker yang bisa diberi audiens.

Setiap jenis memiliki nilai tukarnya masing-masing. Hingga saat ini gift dengan harga terendah adalah mawar yang hanya bernilai 1 koin atau Rp.250.

Sedangkan gift tertinggi adalah singa yang bernilai 29.999 koin atau sekitar Rp.7.500.000. Untuk stiker atau reaksi, nilai paling tinggi adalah stiker cinta dengan nilai 49 koin.

Jadi, sekarang kamu tidak perlu heran lagi kenapa banyak orang yang ingin menjadi seleb TikTok. Bahkan, kamu bisa dapat uang dari TikTok Live.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *