Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair? Ini Jadwalnya!

Pertanyaan seputar kapan komisi TikTok Affiliate cair memang sering ditanyakan oleh kreator. Khususnya kreator yang baru bergabung dengan program yang menghasilkan uang ini.

Bagi creator video TikTok banyak cara untuk mendapatkan uang melalui platform tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti untuk menjual berbagai produk dari seller atau bahkan TikTok Shop.

Nantinya, kamu akan mendapatkan link affiliate yang menuju ke produk tersebut. Jika ada orang yang belanja dari link tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Tentu banyak juga yang bertanya mengenai berapa persen komisi TikTok affiliate. Jadi, besarnya komisi tergantung dari ketentuan seller produk tersebut. Meski demikian, nominal yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Hal ini yang membuat banyak kreator tertarik untuk menjadi affiliate. Komisi tersebut tentunya bisa ditarik ke rekening pribadi kamu. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk mengetahui selengkapnya, simak pembahasan berikut.

Kapan Komisi TikTok Affiliate Cair?

Sebelum membahas mengenai kapan komisi dari program affiliate tersebut cair. Kami akan mengulas secara singkat proses memperoleh komisinya terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui bahwa untuk mendapatkan komisi kamu harus menjual barang dari link affiliate. Setelah itu, berdasarkan aturan komisi TikTok Affiliate, komisi akan masuk ke akun TikTok setelah proses pembelian berhasil.

Kurang lebih membutuhkan waktu hingga 7 hari. Sebenarnya, jawaban dari kapan komisi TikTok Affiliate cair bisa dilakukan kapan saja asalkan memenuhi nilai minimal saldonya.

Nilai minimal ini tergantung dari nomor rekening yang terhubung dengan TikTok Affiliate. Misalnya saja BNI Syariah, Mandiri, BNI, Permata, dan BRI minimal saldo yang bisa ditarik adalah Rp. 1.

Baca Juga :  Kata Kata yg Bagus Untuk Open Reseller, Bisa Ribuan yg Join

Sedangkan untuk bank BSI, BCA, BTN, CIMB, dan lainnya minimal saldonya adalah Rp.10.000. Setelah saldo memenuhi jumlah minimal tersebut, maka kamu bisa melakukan pencairan.

Saldo tidak akan langsung masuk ke rekening kamu setelah pencairan tersebut. Lalu, kapan komisi TikTok Affiliate cair adalah setelah 3 hingga 5 hari kerja setelah pencairan. Bahkan, bisa jadi lebih singkat jika memang sistemnya tidak sibuk.

Cara Mencairkan Komisi TikTok Affiliate

Sejauh ini, kamu hanya bisa mendaftarkan nomor rekening. Sebab,sistemnya belum mendukung layanan e-wallet atau dompet digital. Tapi tidak perlu kecewa, karena justru rekening bank memiliki banyak kelebihan.

Misalnya saja transaksi yang terjadi jauh lebih aman. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika saldonya hilang karena diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Jadi ketika kapan komisi TikTok Affiliate cair, kamu bisa degan aman menariknya ke rekening pribadi. Jika kamu ingin memindahkannya ke e-wallet, tinggal ikuti prosedur sesuai bank yang digunakan.

Selain itu, penggunaan rekening juga jauh lebih universal dan bisa menangani berbagai transaksi dalam atau luar negeri. Di luar itu, masih banyak lagi kelebihan menggunakan rekening.

Untuk mencairkan komisi tersebut kamu harus memenuhi syarat TikTok Affiliate, serta melakukan langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Masuk ke TikTok Shop.
  3. Pilih menu komisi yang terletak di bawah.
  4. Jika saldo sudah memenuhi, maka pilih menu tarik.
  5. Pilih metode penarikan uang yang baru.
  6. Pilih transfer bank.
  7. Isi formulir penarikan dengan benar dan sesuai dengan informasi akun kamu. Data yang harus diisi di antaranya adalah nama bank, no rekening, dan alamat lengkap.
  8. Pilih kirim dan konfirmasi.
  9. Masukkan nominal yang ingin dicairkan.
  10. Pilih konfirmasi untuk mencarikan komisi sejumlah yang sudah dimasukkan tersebut.
  11. Tunggu hingga komisi tersebut cair ke nomer rekening kamu.
Baca Juga :  Jalan Jalan ke Kantor Oriflame Bandung -- KEREN

Mendapatkan komisi dari program affiliate memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Untuk kamu yang sering bertanya kapan komisi TikTok Affiliate cair, maka penjelasannya sudah kami sebutkan di atas dan bisa Anda pahami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top