Temukan Sensasi Berkendara yang Lebih Nyaman dan Aman dengan Helm Modular Paling Ringan!

Jika Anda seorang pengendara sepeda motor, pasti Anda tahu betapa pentingnya memilih helm yang tepat untuk melindungi kepala dan wajah Anda dari cedera saat berkendara.

Namun, ada banyak jenis helm yang tersedia di pasaran, dan memilih helm yang tepat bisa jadi cukup sulit.

Salah satu jenis helm yang sedang populer saat ini adalah helm modular, dan dalam artikel ini, kami akan membahas dua helm modular terbaik yang tersedia di pasaran saat ini: Helm AGV Sportmodular dan HJC C80 Adventure Modular.

Helm AGV Sportmodular

helm modular paling ringan

Pertama, mari kita bicara tentang Helm AGV Sportmodular. Helm ini didesain dengan fitur-fitur terbaru yang dapat memberikan perlindungan maksimal kepada pengendara sepeda motor.

Helm AGV Sportmodular terbuat dari bahan komposit karbon, fiberglass, dan aramid, sehingga sangat ringan dan tahan lama. Bobot helm hanya sekitar 1295 gram, sehingga sangat nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, Helm AGV Sportmodular dilengkapi dengan sistem ventilasi yang canggih, sehingga dapat mengalirkan udara dengan baik di dalam helm dan membuat pengendara tetap segar dan nyaman saat berkendara.

Sistem ventilasi yang disediakan oleh Helm AGV Sportmodular terdiri dari tiga buah ventilasi di bagian depan dan empat ventilasi di bagian belakang.

Selain itu, Helm AGV Sportmodular juga dilengkapi dengan visor yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Visor ini terbuat dari bahan kaca yang berkualitas tinggi dan dapat memberikan pandangan yang jelas dan tajam kepada pengendara.

Visor ini juga dilengkapi dengan sistem anti-fog dan anti-scratch, sehingga pengendara tidak perlu khawatir tentang kabut atau goresan pada visor.

HJC C80 Adventure Modular

helm modular terbaik

Selanjutnya, mari kita bicara tentang HJC C80 Adventure Modular. Helm ini juga didesain dengan fitur-fitur terbaru yang dapat memberikan perlindungan maksimal kepada pengendara sepeda motor.

Baca Juga :  7 Helm yang Cocok untuk Motor Nmax: Kombinasi Keamanan dan Gaya

Helm HJC C80 Adventure Modular terbuat dari bahan polikarbonat yang kuat dan ringan, sehingga sangat nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama.

Helm HJC C80 Adventure Modular juga dilengkapi dengan sistem ventilasi yang canggih, sehingga dapat mengalirkan udara dengan baik di dalam helm dan membuat pengendara tetap segar dan nyaman saat berkendara.

Sistem ventilasi yang disediakan oleh Helm HJC C80 Adventure Modular terdiri dari dua ventilasi di bagian depan dan dua ventilasi di bagian belakang.

Selain itu, Helm HJC C80 Adventure Modular juga dilengkapi dengan visor yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Visor ini terbuat dari bahan kaca yang berkualitas tinggi dan dapat memberikan pandangan yang jelas dan tajam kepada pengendara.

Visor ini juga dilengkapi dengan sistem anti-fog dan anti-scratch, sehingga pengendara tidak perlu khawatir tentang kabut atau goresan pada visor.

Dalam memilih helm modular yang tepat, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama-tama, pastikan bahwa helm tersebut nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Helm yang terlalu berat atau terlalu kecil dapat membuat pengendara tidak nyaman saat berkendara, sehingga mengurangi konsentrasi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Kedua, pastikan bahwa helm dilengkapi dengan sistem ventilasi yang baik, sehingga pengendara tetap segar dan nyaman saat berkendara dalam waktu yang lama.

Ketiga, pastikan bahwa helm dilengkapi dengan visor yang dapat memberikan pandangan yang jelas dan tajam, serta dilengkapi dengan sistem anti-fog dan anti-scratch untuk menghindari kabut dan goresan pada visor.

Perbandingan Kedua Helm di Atas

Dari kedua helm modular tersebut, Helm AGV Sportmodular memiliki keunggulan pada bahan komposit karbon, fiberglass, dan aramid yang membuatnya menjadi salah satu helm modular paling ringan di pasaran.

Selain itu, sistem ventilasi Helm AGV Sportmodular yang terdiri dari tujuh ventilasi dapat memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan Helm HJC C80 Adventure Modular yang hanya memiliki empat ventilasi.

Baca Juga :  Rekomendasi Helm Full Face Terbaik dengan Harga 400 Ribu ke Bawah

Namun, Helm AGV Sportmodular juga memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Helm HJC C80 Adventure Modular.

Sementara itu, Helm HJC C80 Adventure Modular memiliki keunggulan pada bahan polikarbonat yang kuat dan ringan serta visor yang juga dilengkapi dengan sistem anti-fog dan anti-scratch. Helm HJC C80 Adventure Modular juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Helm AGV Sportmodular.

Baca juga : 7 Rekomendasi Helm Bagus dan Ringan untuk Kamu

Kesimpulan

Dengan memiliki helm modular paling ringan seperti Helm AGV Sportmodular atau HJC C80 Adventure Modular, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman. Helm-helm ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik untuk memastikan pengendara tetap fokus dan terlindungi saat berkendara.

Dari keunggulan masing-masing helm, konsumen dapat memilih helm yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Dalam memilih helm, selain berfokus pada faktor-faktor seperti berat, sistem ventilasi, dan visor, pastikan juga untuk mempertimbangkan kualitas dan keamanan helm tersebut. Helm modular paling ringan bukanlah satu-satunya faktor yang harus diperhatikan dalam memilih helm yang tepat.

Kami harap artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda dalam memilih helm modular paling ringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memiliki helm yang tepat, pengalaman berkendara Anda dapat menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top