4 Ide Jualan Online Shop Paling Stabil Setiap Tahunnya

4 Ide Jualan Online Shop Paling Stabil Setiap Tahunnya

Mungkin anda sedang pusing memikirkan ide usaha apa yang bisa di kerjakan dan bisa menghasilkan untuk kebutuhan hidup.

Apalagi masa pandemi seperti ini semua orang harus memutar otak agar dapurnya tetap ngebul. Kalau diam saja, bisa-bisa jadi masalah besar. Awalnya cuma masalah dapur malah merembet menjadi masalah rumah tangga alias ancaman perceraian.

Semoga tidak!

Sebetulnya zaman sekarang kan eranya internet. Untuk jualan bisa lebih mudah secara metode dibandingkan dengan zaman dahulu.

Orang tua kita kalau mau jualan itu wajib punya modal besar. Minimal puluhan juta mah harus ada. Biasanya untuk sewa toko, sediakan etalase produk, bayar pegawai dan pasti tidak satu orang. Itu belum ada stok barangnya.

Bisa dibayangkan berapa modal yang harus di siapkan padahal belum bicara keuntungan. Sudah bisa balik modal saja sudah alhamdulilah.

Nah kita di zaman sekarang jangan kalah dengan semangat berwirausaha orang tua kita dulu. Kalau mereka saja bisa dengan segala keterbatasannya, maka kita harus lebih bisa.
Jangan jadikan alasan sebagai halangan untuk memulai usaha online. Jadikan tantangan dan buktikan bahwa dengan segala keterbatasan tadi, anda bisa sukses juga. Oke

Tahukan anda bahwa ada 3 produk yang biasa orang beli via online yaitu :

  1. Pakaian
  2. Mainan dan
  3. Hobi

Berdasarkan data dari statista.com, e-commerce Indonesia tumbuh 56% menjadi US$ 18,8 miliar Tahun 2019.

Pasar tertinggi yaitu : mainan, hobi, dan swakriya sebesar 66,93% dari US$ 1,9 miliar pada 2018 menjadi US$ 3,2 miliar pada 2019.

Pasar tertinggi kedua adalah : makanan dan produk perawatan diri sebesar 60,37% menjadi US$ 3,2 miliar dari US$ 2 miliar 2018.

Pertumbuhan kegiatan belanja online juga didukung dengan semakin tingginya permintaan produk dari luar pulau Jawa.

Menurut Brian Marshal, CEO dan Founder dari SIRCLO. Bahwa wilayah di luar Pulau Jawa, seperti Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, dan Papua menunjukkan peningkatan transaksi e-commerce yang signifikan saat Harbolnas 12.12.2019.

Oke itulah data yang sudah saya ungkapkan semoga semakin menguatkan semangat anda dalam berbisnis online shop.

Toh potensinya memang besar, jadi kenapa ragu atau masih setengah-setengah. Tidak perlu anda mengerjakan dengan full time tapi cukup kerjakan dengan full heart. Sip!

Ide Jualan Online Shop

1. Busana muslim

Saya bisa buktikan kalau produk busana muslim akan selalu naik apalagi menjelang lebaran.

Mungkin tidak usah di buktikan andapun sudah percaya, iya kan?

Google Trends

Bisa dilihat dari data diatas ya, peningkatannya terasa sekali setiap kali masuk musim lebaran. Kata kunci gamis dan baju koko senantiasa naik.

Jadi daripada sekedar jadi konsumen doank yang sibuk belanja baju baru setiap tahun. Mendingan anda sibuk terima orderan tiap kali lebaran. Hasilnya lumayan buat nambah pemasukan kan?!

Tips Supaya Jualan Busana Muslim Anda Makin Rame

1. Perluas target pasar Anda.

Kalau diawal mungkin anda hanya jualan ke tetangga dan saudara saja. Kini coba level yang lebih luas, jualan ke siapa saja di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan internet. Gunakan Facebook, Instagram, Website dan apapun yang bisa di lakukan.

2. Terus berinovasi.

Produk fashion ini sangat erat kaitannya dengan tren, dan namanya tren selalu berubah. Model busana tahun ini mungkin sudah tidak laku kalau masih anda jual di tahun depan.

3. Brutal dalam marketing.

Kalau bisa jangan lakukan semuanya sendiri, bisa gempor dan tidak akan maksimal. Cukup 1 bidang saja yang anda urus, misal bagian membuat model baru. Selebihnya bisa anda serahkan ke pihak atau karyawan. Misal untuk urusan admin social media ada orangnya sendiri dan lainnya.

2. Produk Kecantikan

Skin care, siapa disini yang sering banget nemu iklan skincare? hehe

Itu saya tiap scrol facebook atau instagram, ada aja ikla skincare.

Karena memang pasar cewek itu luar biasa banget duitnya. Kalau anda tidak manfaatkan, orang lain tetep mendulang duit di produk kecantikan ini. Mendingan sama anda kan.

Istri saya saja, ada aja produk perawatan tubuh yang dibeli tiap bulan. Itu baru yang buat dia sendiri. Kan istri saya juga jualan produk Oriflame, ada aja tuh yang order padahal dia promonya biasanya aja. Coba cek disini kata kata promosi produk kecantikan oriflame.

3. Tas Wanita

Saya pernah jualan tas wanita KW, ngambil dari Batam. hasilnya lumayan sehari bisa dapat 1 juta profit bersih. Waktu itu saya jualan pake Facebook Ads doank.

Cuma karena berbagai hal, saya off jualan tas wanita ini. Tidak ke handle padahal kalau terus dilanjut sepertinya cuan nya masih gede.

4. Produk Herbal/Kesehatan

Ini salah satu produk paling dicari apalagi masa pandemi gini. Orang makin peduli sama kesehatan diri dan keluarga.

Manusia bisa saja banyak uang dan rumah besar tapi kalau sakit buat apa?!

Saat bukan masa pandemi saja produk kesehatan itu selalu laku apalagi masa Corona gini.

Udah lah jangan banyak mikir. Coba sekarang anda cari produk herbal yang bisa dijual dengan keuntungan lumayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *