7 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Teknik Mesin Terbaik

7 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Teknik Mesin Terbaik

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin akan sangat membantu dalam mengerjakan semua tugas-tugas yang diberikan dosen. Sebab biasanya spesifikasi setiap jurusan memiliki kebutuhan berbeda.

Hal ini tergantung tugas-tugasnya sendiri, sebab ada beberapa jurusan hanya membutuhkan aplikasi-aplikasi ringan sehingga bisa menggunakan spesifikasi rendah hingga sedang. Sementara itu, jurusan lain membutuhkan PC berspesifikasi tinggi.

Sementara itu, rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin juga harus disesuaikan kebutuhannya sendiri. Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan, juga memastikan memenuhi syarat minimal spesifikasi ketika memilih laptop.

Jika tidak dipertimbangkan matang-matang, bisa jadi laptop yang kamu gunakan rusak sebelum masa perkuliahan selesai. Pada akhirnya, kamu harus membeli laptop baru yang lebih tangguh dan sesuai kebutuhan.

Baca juga : Terbaru – 5 Laptop Untuk Teknik Sipil Harga Murah Spek Gahar

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Teknik Mesin

Ada beberapa pilihan laptop untuk mahasiswa teknik mesin yang bisa kamu pilih dalam menunjang kebutuhan dan tugas-tugas perkuliahan maupun sampingan. Berikut adalah daftar PC terbaik dengan spesifikasi mumpuni.

1. Asus A407U

laptop untuk mahasiswa teknik mesin
yangcanggih.com

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin Asus A407U menggunakan chip processor intel core i3 serta memiliki layar 14’ inch. RAM yang dimiliki memang hanya 4GB saja namun dapat upgrade serta support HDD berukuran 1 TB sehingga dapat lebih leluasa menginstal berbagai aplikasi berukuran besar.

Kelebihan lainnya dari laptop yang cocok untuk mahasiswa teknik mesin ini adalah ringan ketika dibawa kegiatan luar ruangan. Selain itu, terdapat dukungan fingerprint atau sensor sidik jari sehingga keamanannya lebih terjamin. Cek produk di Shopee

2. HP 14 CM0005AU

rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin

HP 14 CM0005AU merupakan rekomendasi terbaik mahasiswa teknik, cukup populer sejak 2018 hingga 2019. Meski begitu, kamu masih bisa memilihnya saat ini karena spesifikasi yang tetap mumpuni sesuai kebutuhanmu

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin ini memiliki 6 warna berbeda sehingga cocok jika kamu lebih suka jika laptopnya berwarna. Tampilannya juga menarik karena layout pada keyboardnya mirip laptopnya sedangnya lebar layar sebesar 14’ inch.

Selain itu, kecanggihannya juga diperkuat dengan processor AMD Ryzen 3 2200U dan terintegraphics Radeon Vega 3. RAM sebesar 4GB DDR4 sedangkan penyimpanannya hingga mencapai 1 TB. Cek produk di Shopee

3. Dell Vostro 3468

laptop yang cocok untuk mahasiswa teknik mesin

Hanya perlu budget yang tidak besar, Dell Vostro 3468 memberikan performa canggih dan kuat dengan processor intel core i3-7100U dan terintegrasi intel HD graphic 620. Kapasitas RAM 4GB DDR4 dengan 1 slot upgrade 16 GB, juga ruang penyimpanan hingga 1 TB HDD

Hal inilah yang membuat rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin ini dapat bekerja secara optimal dan memiliki kecepatan tinggi. Bukan hanya itu, terdapat juga keamanan fingerprint, baterai berkapasitas 4-cell, juga fitur port lengkap. Cek produk di Shopee

4. Xiaomi Notebook Air

harga laptop untuk mahasiswa teknik mesin

Xiaomi Notebook Air tidak hanya canggih namun juga nyaman ketika kamu ingin membawanya ke mana-mana sebab ukurannya kecil seberat 1,2kg. Body yang dimiliki polos dan uniknya tidak terdapat logo xiaomi MI.

Harga laptop untuk mahasiswa teknik mesin ini antara 7,7 jutaan. Dengan budget tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan perangkat berpenampilan keren serta sudah terinstal windows 10 home. Cek produk di Shopee

5. HP Notebook 14 BS003TX

laptop untuk mahasiswa teknik mesin murah

Perangkat ini masuk dalam rekomendasi karena memiliki VGA dedicated dan dukungan daya pacunya membuatnya mampu untuk game kelas menengah maupun aplikasi cukup berat. Layarnya sendiri 14 inch beresolusi 1366 x 768 piksel.

RAM yang digunakan sebesar 4GB DDR4 sementara itu penyimpanannya berupa hardisk dengan kapasitas 1 TB dan baterai 4-cell. Futur-fitur lainnya juga tidak kalah canggih seperti 2 port USB 3.1 dan 1 port USB 2.0, Headset jack, SD card, dan lainnya. Cek produk di Shopee

6. Acer Aspire Z476

laptop asus untuk mahasiswa teknik mesin

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin selanjutnya adalah Acer Aspire Z476 karena harganya terjangkau namun tetap canggih. Produk Acer ini dikombinasi dengan processor inter core i3-6006U dan kalau 14 inch beresolusi HPD 1366 x 768 HD.

Laptop ini sendiri memiliki kapasitas RAM 4GB DDR4 dan masih dapat upgrade hingga 16GB. Kapasitas hardisk sendiri sebesar 500GB HDD namun jika kurang maka masih bisa juga diperluas lagi sampai 1 TB. Cek produk di Shopee

7. Lenovo Yoga 330

laptop untuk mahasiswa terbaik
laptophia.com

Terakhir adalah Lenovo Yoga 330 berjenis hybrid sehingga bisa digunakan menjadi tablet dengan memutar layarnya sampai 360 derajat. Lenovo Yoga 330 juga populer sebagai rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin karena spesifikasi yang dimiliki.

Layarnya berukuran 11,6 inch beresolusi HD 1366×768 piksel antiglare dan sudah bisa touchscreen. Bukan itu saja, laptop ini juga sudah dilengkapi processor yang sejajar dengan i3 generasi ke-6.

Dengan processor itu, kamu bisa melakukan pengolahan grafis menggunakan perangkat berperforma tangguh serta hemat daya. Karena cukup hemat data, kamu bisa menggunakannya dengan rata-rata daya baterai selama 6 jam.

Penyimpanannya sendiri sudah dibekali dengan SSD 256GB SATA. Dengan skema penyimpanan seperti itu, perangkat ini akan lebih cocok untuk kamu yang lebih mengutamakan performa. Cek produk di Shopee

Mahasiswa teknik umumnya menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu untuk mengerjakan tugas perkuliahan sehingga membutuhkan perangkat canggih. Dengan memilih rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik mesin, maka setiap tugas dapat dikerjakan tanpa hambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *