Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Affiliate Tanpa Modal

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Affiliate Tanpa Modal

Cara menghasilkan uang dari TikTok affiliate tanpa modal ternyata cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, kamu bisa menghasilkan uang hanya bermodalkan kuota dan sosial media.

TikTok sendiri merupakan sosial media dan sebuah platform untuk berbagi video pendek asal Cina. Meski identik dengan konten joget, nyatanya kamu bisa membagikan berbagai konten menarik lainnya.

Misalnya saja konten pendidikan, kesehatan, story telling, dan masih banyak lainnya. Bahkan, saat ini TikTok sudah mulai berkembang menjadi super-app yang memuat kegiatan ekonomi dan bisnis.

Kamu bisa mendapatkan uang dengan sistem endorsement, ads, hingga berjualan. Hal ini tentunya mendapat banyak dukungan dari penggunanya. Salah satunya adalah cara menghasilkan uang dari TikTok affiliate tanpa modal.

Sebagai pengguna sosial media ini tentu kamu sudah tidak asing lagi. Sayangnya, masih banyak pengguna belum memahami bagaimana cara kerjanya hingga bisa mendapatkan uang.

Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan cara agar dapat menghasilkan uang dari program tersebut. Simak selengkapnya berikut ini.

Mengenal Program TikTok Affiliate yang Menghasilkan Uang

Sebelum membahas mengenai cara kerjanya, pertama-tama kami akan membahas terlebih dahulu mengenai apa itu program TikTok affiliate. Jadi, kamu akan lebih mudah untuk memahaminya.

Sederhananya, TikTok affiliate adalah sebuah program kerja sama antara seller dengan kamu sebagai audiens. Ketika berhasil menjual produk seller tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Detail untuk cara menghasilkan uang dari TikTok affiliate tanpa modal sendiri adalah kamu harus menjadi member affiliate terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa memilih produk mana yang akan dijual.

Jika sudah memilih, maka kamu akan mendapatkan link affiliate. Link tersebut bisa dibagikan melalui konten TikTok kamu atau media sosial lainnya.

Jika ada orang yang membeli produk dari link tersebut, maka kamu akan mendapat komisi. Besarnya komisi ditentukan oleh seller atau toko di TikTok, jadi nilainya bisa berbeda-beda setiap produknya.

Meski demikian, hal tersebut tetap menguntungkan karena kamu tidak perlu modal untuk memulainya. Makanya, banyak sekali pengguna media sosial ini yang merasa tertarik.

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Affiliate Tanpa Modal

Untuk mendapatkan uang dari program ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yang terpenting adalah sudah memenuhi persyaratan.

Beberapa syarat yang harus terpenuhi untuk mendaftar menjadi TikTok affiliate adalah memiliki 7.000 orang followers atau lebih. Tidak hanya itu, akun kamu juga harus memiliki jumlah penayangan 50 video.

Kamu juga harus aktif dan mengunggah konten selama 28 hari terakhir. Saat pendaftaran dan promosi, kamu harus menggunakan aplikasi TikTok original bukan lite.

Sedangkan untuk cara menghasilkan uang dari TikTok affiliate tanpa modal, lakukan langkah pendaftaran di bawah ini:

  1. Jika belum login, maka login terlebih dahulu ke aplikasi TikTok.
  2. Masuk ke menu profile.
  3. Pilih ikon menu yang ada di pojok kanan atas.
  4. Pilih menu creator tools.
  5. Klik TikTok Shop.
  6. Centang syarat dan ketentuannya.
  7. Jika akun kamu sudah memenuhi persyaratan menjadi TikTok Affiliate, maka akan muncul tombol apply. Tapi jika belum memenuhi persyaratan, tombol apply tidak aktif.
  8. Jika akun kamu sudah memenuhi syarat, segera klik tombol apply tersebut.
  9. Langkah selanjutnya adalah kamu akan diminta untuk mengisi formulir. Di antaranya adalah KTP, rekening bank, alamat, no telepon, dan email.
  10. Ikuti proses selanjutnya yang akan diinstruksikan oleh sistem TikTok.

Jika sudah terdaftar menjadi kreator affiliate, kamu bisa melakukan berbagai cara promosi produk di TikTok Shop dengan link affiliate. Semakin banyak orang membeli dari link affiliate, maka keuntungannya lebih banyak.

Jadi, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin menjadi affiliate dan mendapat untung. Sebab, cara menghasilkan uang dari TikTok affiliate tanpa modal sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *