Cara Ampuh Menjalankan Bisnis MLM Secara Online Dari Rumah

Apakah kamu sering melihat teman facebook yang timeline nya penuh dengan dagangan produk MLM nya?

Rajin sekali buat status jualan padahal tidak ada yang like apalagi komen.

Pernah saya tanya ke teman saya yang melakukan itu, dia jawab “ya tidak apa-apa namanya juga ikhtiar, siapa tahu nanti ada yang mau dengan dagangan saya

Oke saya sendiri tidak menyalahkan apa yang dia lakukan. Justru saya salut dengan ketekunannya melakukan hal itu meskipun jarang ada yang respon.

Yang ingin saya sampaikan ialah, ada lho cara yang lebih efisien, efektif dan terbukti lebih menghasilkan dalam membangus usaha MLM melalui online.

Mengapa Harus Berbisnis MLM?

Tentu saja karena peluang yang ditawarkan bisa di manfaatkan oleh siapa saja. Tidak ada istilah gelar pendidikan tinggi, pengalaman banyak dalam bisnis, atau koneksi tingkat atas.

Semua orang, siapa saja dan dimana saja bisa menjalan kan bisnis ini. Asalkan punya impian maju dan mau belajar.

Namun jangan salah karena rupanya, keterbukaan ini sekaligus menjadi kelemahan untuk bisnis MLM.

Karena semua orang bisa menjalankan usaha ini. Ketika ada beberapa oknum yang mengatasnamakan bisnis MLM kemudian melakukan penipuan kepada masyarakat. Maka semua bisnis MLM menjadi jelek. Citranya buruk dimata masyarakat. Padahal itu hanya kelakuan segelintir orang saja.

Baca juga : british propolis MLM?

Kenapa Harus Online?

Bisa jadi anda termasuk orang yang sudah sadar bahwa cara-cara konvensional seperti presentasi ke orang-orang setiap hari, kemudian menghadiri seminar setiap minggunya itu kurang efektif.

Alangkah lebih baiknya bila di dukung dengan sistem online.

Tidak perlu saya sebutkan bagaimana potensi jualan online hari ini dan masa depan.

Sebagai gambaran saja. Tokopedia baru saja menerima pendanaan Rp 5,11 Triliun dari Google dan Temasek (Sumber : Kompas)

Anda bisa bayangkan bagaimana bisa sebuah perusahaan dikasih dana sampai ribuan milyar kalau mereka tidak melihat masa depan dalam dunia jualan online (dalam hal ini diwakili oleh Tokopedia).

Baca Juga :  Super Lengkap - 5 Cara Bayar Oriflame Yang Mudah dan Cepat

Coba perhatikan data ini :

cara menjalankan bisnis mlm secara online
https://www.statista.com/statistics/254456/number-of-internet-users-in-indonesia

Sesuai dengan data diatas, pengguna internet Indonesia trennya akan terus meningkat

Artinya peluang untuk anda dalam menjalankan bisnis MLM karena pasarnya jelas sudah ada bahkan terus meningkat.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai, anda yang sudah sadar dengan kekuatan internet silahkan ditunjang dengan terus mempelajari ilmu jualan online supaya hasilnya makin cepat terasa.

Untuk anda yang merasa masih gaptek, tidak paham harus melakukan apa, saran saya jangan berkecil hati. Karena semua bisa dipelajari asalkan tekun, rajin dan tidak ada istilah menyerah.

Oke mari kita ke bahasan paling penting dalam artikel kali ini yaitu :

Cara Menjalankan Bisnis MLM Secara Online

1. Aktif di Media Sosial

Cara Ampuh Menjalankan Bisnis MLM Secara Online Dari Rumah
unsplash.com

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan promosi melalui media sosial:

  • Buat akun media sosial di platform populer seperti Facebook, Twitter, Telegram, Instagram, Youtube, dan .
  • Buat postingan yang menarik tentang produk yang Anda jual, termasuk foto atau video yang menunjukkan fitur dan keunggulan produk.
  • Tambahkan tautan ke website bisnis Anda di setiap postingan yang Anda buat, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses website Anda dan memesan produk.
  • Buat konten yang bermanfaat dan menarik bagi pelanggan, seperti artikel atau video tutorial yang memberikan tips dan trik terkait produk yang Anda jual.
  • Interaksi dengan pelanggan dengan cepat dan ramah, terutama jika mereka meninggalkan komentar atau pertanyaan di postingan Anda.
  • Gunakan hashtag yang populer dan relevant dengan produk yang Anda jual agar postingan Anda mudah ditemukan oleh pelanggan potensial.
  • Promosikan bisnis Anda ke teman, keluarga, dan komunitas yang terkait dengan produk yang Anda jual. Mereka mungkin tertarik untuk membeli produk Anda atau bergabung dengan jaringan penjualan Anda.
  • Manfaatkan fitur iklan di media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda ke audiens yang lebih luas. Anda dapat menargetkan iklan ke audiens yang berdasarkan lokasi, usia, atau minat, sehingga iklan Anda lebih efektif.
Baca Juga :  Cara Membuat Website Berbayar dengan WordPress: Panduan Lengkap

2. Buat Website

Cara Ampuh Menjalankan Bisnis MLM Secara Online Dari Rumah
www.jmc.co.id

Website merupakan wadah yang digunakan untuk menampilkan produk dan informasi tentang bisnis Anda kepada pelanggan potensial. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun website yang profesional:

  • Pilih penyedia layanan hosting yang handal, seperti , IDWebHost, , Hostinger, atau DomainEsia. Penyedia layanan hosting akan menyediakan server yang digunakan untuk menyimpan data website Anda dan memastikan website dapat diakses oleh pelanggan secara online.
  • Pilih template yang tepat, seperti . Template merupakan desain dasar website yang dapat membantu Anda menyusun struktur dan tampilan website dengan cepat dan mudah.
  • Buat halaman produk yang informatif, termasuk deskripsi produk, harga, dan foto produk yang menarik. Pastikan informasi yang ditampilkan akurat dan up-to-date.
  • Buat halaman kontak yang mudah diakses, termasuk nomor telepon, alamat email, dan alamat fisik (jika ada). Pastikan pelanggan dapat dengan mudah menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau keluhan.
  • Tambahkan fitur interaktif seperti live chat (whatsapp) untuk memudahkan pelanggan berkomunikasi dan berinteraksi dengan Anda.
  • Pastikan website Anda mudah digunakan dan responsif di berbagai perangkat seluler, seperti smartphone atau tablet. Ini akan membantu pelanggan mengakses website Anda dengan nyaman dan mudah.
  • Lakukan (SEO) agar website Anda mudah ditemukan oleh pelanggan potensial melalui mesin pencari seperti Google.
  • Pastikan website Anda memiliki keamanan yang baik dengan menggunakan SSL (Secure Sockets Layer) atau HTTPS untuk menjaga keamanan data pelanggan.

Dengan membangun website yang profesional, Anda dapat meningkatkan citra bisnis Anda di mata pelanggan dan memudahkan mereka untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Baca juga : Cara Beli Domain dan Hosting Murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top