9 Produk Jualan Online Cocok Untuk Pemula Dijamin Pasti Sukses

9 Produk Jualan Online Cocok Untuk Pemula Dijamin Pasti Sukses

Bagi Anda yang berminat untuk membuka usaha online, ada baiknya untuk mengetahui tips buka online shop bagi pemula. Dengan demikian maka langkah Anda membuka usaha atau bisnis semakin tinggi.

Ada beragam bisnis online yang bisa Anda pilih, sebut saja bisnis pakaian, aksesoris, hingga yang bertemakan kuliner. Namun, agar usaha dapat berjalan dengan lancar, tentunya harus memahami step dan langkah yang tepat. Berikut inspirasi produk jualan online untuk pemula tentunya.

Ketahui Hal Penting Saat Membuka Online Shop dan Produk Jualan Online Untuk Pemula

Tips buka online shop bagi pemula :

1. Mental

Pada saat mulai membuka usaha, mental adalah satu hal penting yang harus dipersiapkan dengan baik. Karena di dalam usaha tidak melulu mengenai untung semata, namun tak jarang kerugian pun dapat dialami.

Dengan memiliki mental dan pola pikir yang benar, segala halangan dan rintangan yang ada di hadapan, akan dapat dilewati dengan baik. Mental yang baik juga erat kaitannya dengan masalah persaingan di dunia usaha. Mental yang tahan banting menjadikan Anda tidak mudah menyerah atau iri hati akan kesuksesan pesaing.

2. Perhatikan Trend yang Berkembang

Agar usaha yang dijalankan dapat berkembang dengan pesat, Anda harus dapat melihat trend yang sedang digandrungi di dalam masyarakat. Namun, bukan berarti harus selalu menjual barang atau produk yang tengah viral. Usahakan produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik, sehingga pelanggan puas dan ada kemungkinan kembali berbelanja di online shop Anda.

3. Sesuaikan Budget

Ketika Anda hendak memulai merintis usaha, yang dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah mengenai budget yang dimiliki. Jangan sampai produk yang Anda tawarkan justru melebihi modal yang telah dipersiapkan.

Jangan sungkan untuk melakukan survei harga barang yang akan dijual, dan ketahui kualitas produk tersebut. Membandingkan harga dari produsen satu dengan produsen lainnya juga harus dilakukan, agar dapat disesuaikan dengan modal yang ada. Bahkan, Anda juga dapat memakai sistem dropship sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.

9 Pilihan Produk Jualan Online Untuk Pemula

Sebelum memulai bisnis atau usaha, tentunya Anda harus memikirkan produk jualan yang akan ditawarkan. Saat ini ada banyak usaha yang dapat Anda lakukan. Tapi bila Anda tidak dapat menentukan produk apa yang akan ditawarkan, ibaratnya sama dengan Anda menjual harapan.

Harus diperhatikan dengan seksama, karena produk yang Anda jual juga mencerminkan siapa Anda.

Contoh bisnis atau produk jualan yang dapat Anda jalani tanpa modal, diantaranya adalah:

  1. Menjadi reseller di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan lainnya
  2. Menjadi dropshiper
  3. Menawarkan jasa translator
  4. Membuka usaha desain grafis
  5. Menjadi web programmer
  6. Membuka usaha fotografer
  7. Membuka usaha online sebagai produsen utama
  8. Join dengan beberapa market place
  9. Dan masih banyak lagi lainnya

Demikian beberapa tips buka online shopbagi Anda yang baru saja hendak menapaki dunia usaha. Menjaga komunikasi dengan pelanggan atau calon target market, juga merupakan salah satu tips yang bisa dipakai untuk meraih kesuksesan.

Perhatikan juga dengan produk yang akan dijual. Baik sebagai produsen utama ataupun hanya sebagai reseller dan dropshiper. Bila semua rencana sudah tersusun dengan rapi, maka langkah selanjutnya untuk menapaki usaha online. Jadi, selamat memulai usaha dan raih sukses dalam genggaman dengan produk jualan online untuk pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *